Jakarta (ANTARA News) - Samsung pada Kamis (24/8) resmi mengumumkan smartphone Android Go pertamanya, Galaxy J2 Core, menyediakan fitur-fitur esensial yang dibutuhkan pengguna smartphone dengan harga terjangkau.

"Di Samsung, kami berkomitmen untuk memberikan pelanggan kami dengan teknologi yang menginspirasi serta inovasi terdepan di seluruh gadget kami, di setiap kategori yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Galaxy J2 Core menawarkan pengalaman smartphone yang lengkap, menghadirkan fitur-fitur penting yang tersedia pada gadget canggih dengan peningkatan daya baterai, penyimpanan serta performa yang sangat menarik bagi pengguna pemula," ujar Vice President of Global Product Planning, Mobile Communications Business Samsung Electronics Junho Park dalam keterangan pers.

Galaxy J2 Core memiliki sejumlah performa menonjol dengan keunggulan-keunggulan, seperti daya baterai yang lebih lama, kapasitas penyimpanan lebih besar serta performa dan kekuatan prosesornya yang super cepat.

Spesifikasi internal smartphone ini dilengkapi sejumlah hardware serta software yang mumpuni. Selain dilengkapi OS Android Oreo (edisi Go), Galaxy J2 Core ditenagai prosesor Exynos 7570, memori 1GB RAM dan kapasitas penyimpanan 8GB.

Sedangkan untuk tampilan luarnya, smartphone ini memiliki layar quadHD berukuran 5 inch dengan resolusi 540 x 960. Selain itu Galaxy J2 Core dilengkapi kamera belakang 8MP dan kamera selfie 5MP.

Smartphone Android Go pertama ini juga memiliki berat 154 gram serta daya baterai 2.600mAh yang memungkinkan Anda menggunakan Galaxy J2 Core ini dari pagi sampai malam hari.

Salah satu fitur yang menonjol dari smartphone ini adalah fitur Ultra Data Saving. Fitur ini memberikan opsi untuk efisien penggunaan data yang memungkinkan penggunanya bisa menonton konten online maupun streaming tanpa khawatir akan melampaui batas data.

Sayangnya smarphone ini baru tersedia pada 24 Agustus 2018 di Malaysia dan India, serta akan menjangkau negara-negara lainnya dalam waktu dekat. Demikian dilansir www.samsungmobilepress.com.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 9 resmi meluncur di Indonesia

Baca juga: Samsung umumkan modem 5G Exynos 5100


Baca juga: Samsung bakal rilis smartphone Android Go di India

Baca juga: Nokia 1 dengan Android Go meluncur di Indonesia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018