counter

Tangerang turunkan petugas pembersih sampah Sungai Cisadane

Tangerang turunkan petugas pembersih sampah Sungai Cisadane

Arsip Foto. Sejumlah relawan memungut sampah di bantaran sungai Cisadane dalam kegiatan "Bebenah Cisadane".(ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Tangerang, Banten (ANTARA News) - Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang menurunkan 20 petugas untuk membersihkan sampah yang mengotori Sungai Cisadane, tempat pelaksanaan Festival Cisadane dari 25 Agustus sampai 1 September.

Kepala Bidang Kebersihan DLH Kota Tangerang Buceu Garitna di Tangerang, Sabtu, mengatakan para petugas kebersihan tersebut secara berkala menyisir sampah yang mengotori Sungai Cisadane dan bantarannya.

"Banyaknya penjual makanan, tidak menutup kemungkinan akan menghasilkan sampah yang terbuang secara sembarangan. Untuk menjaga kebersihan, kita siapkan petugas khusus di lokasi festival," ujarnya.

Ia menambahkan jumlah petugas kebersihan akan ditambah kalau ada peningkatan jumlah pengunjung, biasanya sore dan malam hari, ketika ada pertunjukan.

Selain petugas, Dinas Lingkungan Hidup pun menyiapkan 100 tong sampah ukuran 100 liter serta penampung sampah lain di lokasi Festival Cisadane. Dalam sehari, petugas bisa mengangkut sampai empat ton sampah dari lokasi festival.

Dia mengajak peran pengunjung festival untuk ikut menjaga kebersihan, dan tidak membuang sampah ke sungai.

"Ayo jaga kebersihan bersama," ujarnya.

Baca juga:
Pesta kembang api semarakkan pembukaan Festival Cisadane
Pemkab Tangerang normalisasi Sungai Cisadane antisipasi banjir

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Wali Kota Tangerang tabuh gendang di lomba perahu naga

Komentar