New York (ANTARA News) - Serena Williams kembali Ke Stadion Arthur Ashe pada Minggu untuk berhadapan dengan petenis non unggulan asal Estonia Kaia Kanepi pada 16 besar AS Terbuka, sedangkan unggulan teratas putra Rafa Nadal dan juara bertahan putri Sloane Stephens juga tampil.

Williams tidak pernah kehilangan set pada empat pertemuan sebelumnya dengan Kanepi, yang terakhir terjadi pada AS Terbuka 2014, namun petenis Estonia itu sedang berada dalam kondisi percaya diri tinggi setelah menyingkirkan unggulan teratas Simona Halep pada putaran pertama.

Kanepi mendapat keuntungan dari mengambil posisi Halep di undian dan juga memenangi pertandingan kedua dan ketiganya melalui "straight set," namun Williams memperlihatkan daya gempurnya atas kakak kandungnya Venus pada putaran sebelumnya, untuk menegaskan ia semakin mendekati kekuatan terbaiknya.

Nadal berhadapan dengan Nikoloz Basilashvili pada pertandingan pertama di Arthur Ashe dan hanya kehilangan satu gim di tiga set pada satu-satunya pertemuan dia dengan petenis Georgia itu -- pada Prancis Terbuka 2017.

Stephens, yang masih segara dari kemenangan impresif atas Victoria Azarenka, berhadapan dengan unggulan ke-15 Elise Mertens asal Belgia, yang menaklukkan unggulan ketiga asal AS itu melalui "straight set" di Western and Southern Terbuka di Cincinnati bulan lalu.

Petenis Argentina Juan Martin del Potro, yang sejauh ini memegang kendali permainan, menghadapi unggulan ke-20 asal Kroasia Borna Coric, sedangkan di Stadion Louis Armstrong, spesialis lapangan tanah liat Dominic Thiem, unggulan kesembilan, akan berhadapan dengan Kevin Anderson.

Petenis AS John Isner berhadapan dengan petenis Kanada Milos Raonic pada pertarungan lain antara para pemilik serve keras, sedangkan unggulan kedelapan asal Ceko Karolina Pliskova akan berhadapan dengan petenis Australia Ashleigh Barty.

Reuters/H-RF

Baca juga: Serena kembali masuk 30 besar peringkat dunia

Baca juga: Serena ke final Wimbledon untuk kesepuluh kalinya

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018