Jakarta (ANTARA News) - Grup band /rif akan memberikan sesuatu yang berbeda kepada para penggemarnya. Salah satunya adalah dengan membuat aransemen yang sesuai dengan ciri daerah tempat mereka manggung.

/rif adalah salah satu pengisi acara di Authenticity Fest 2018. Festival musik ini memang bertujuan memberikan pendekatan yang berbeda antara artis dengan penonton. Selain musik, festival tersebut juga menghadirkan komunitas kreatif.

Baca juga: Rif siap rilis album baru untuk galang dana bagi penderita HIV/AIDS

"Kali ini kami akan memberikan penampilan yang berbeda dari sebelumnya, selain melakukan kolaborasi dengan band lokal, kami juga akan membuat aransemen musik yang disesuaikan dengan gaya musik setempat,” ujar Jikun, gitaris /rif dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (4/9).

Selain /rif, musisi lain yang juga terlibat adalah Ari Lasso, Kotak, Sheila on 7 dan BIP. Akan ada kolaborasi antara band papan atas di atas dengan band indie atau band lokal setempat.

Baca juga: Rock lebih asyik ditonton di panggung, kata Andi rif

"Saya sudah mempersiapkan segalanya dengan berlatih secara konsisten dan menjaga kualitas vokal agar selalu prima”, ucap Tantri.

Authenticity Fest 2018 sendiri akan berlangsung di 12 kota seperti Sukabumi, Padang, Serang, Mataram, Tasikmalaya, Palu, Pare-pare, Kendari, Lampung, Bandung, Palembang, dan Makassar.

"Jadi setiap kota bandnya beda-beda," tutup Anes selaku penyelenggara Authenticity Fest 2018. 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018