Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita menarik di kanal lifestyle Antara pada Rabu (5/9):

1. Cetak sejarah, Anggun terima penghargaan Billboard

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Anggun C. Sasmi sukses mencetak sejarah dengan menerima penghargaan Billboard® chart untuk single-nya "What We Remember".

Lagu tersebut sukses meraih peringkat Top 10 Billboard® dance chart di Amerika Serikat pada bulan Februari lalu dan berhasil bertahan di tangga lagu selama 16 Minggu berturut-turut.

Pencapaian ini menjadikannya sebagai artis kelahiran Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di tangga lagu di Amerika sepanjang sejarah.

Selengkapnya di sini


2. Harus diplester atau dibiarkan kering? Ini mitos seputar luka

Jakarta (ANTARA News) - Ada bermacam mitos yang dipercaya seputar merawat luka, belum terbukti secara ilmiah tetapi diyakini bisa menyembuhkan, misalnya mengoleskan pasta gigi atau mentega ketika mengalami luka bakar.

Apa saja mitos dan fakta seputar merawat luka? Simak cara merawat luka yang benar dari dokter spesialis luka bersertifikasi pertama dan satu-satunya di Indonesia, Adisaputra Ramadhinara.

Selengkapnya di sini

3. Nissan tarik ratusan ribu mobil karena masalah pengapian

Jakarta (ANTARA News) - Nissan dilaporkan akan menarik dari peredaran (recalls) 153.000 kendaraan di Amerika Serikat karena adanya masalah pada sistem pengapian (ignition switch).

Nissan menarik beberapa model, kebanyakan produksi tahun 2017 dan 2018, guna memperbaiki saklar (pada komponen kunci kontak) yang bisa tiba-tiba berpindah ke posisi “off” ketika mobil sedang dikendarai.

Model-model yang terdampak masalah itu, meliputi Nissan NV200, Sentra, van NV3500, bus NV3500, NV200, NV1500, dan NV2500, yang semuanya adalah model tahun 2017, kemudian model 2017-2018 Nissan Frontier, Versa Note, dan sedan Versa, demikian mengutip Car Complaints, Rabu.

Selengkapnya di sini

4. Jakarta Smart City siapkan aplikasi "JaKi"

Jakarta (ANTARA News) - Jakarta Smart City akan menghadirkan aplikasi Jakarta Kini atau yang disebut "JaKi."

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jakarta Smart City, Setiaji, menjelaskan bahwa aplikasi tersebut, akan memberikan informasi secara langsung kondisi terkini tentang keadaan lalu lintas dan informasi berguna lainnya.

"Seperti personal asisten Google Now. Kita bisa dapat informasi langsung keadaan di sini. Atau misalnya daerah yang biasa Anda lewati macet atau tidak," kata Setiaji, ditemui usai acara Virtus Showcase 2018 3di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini


5. Samsung akan luncurkan smartphone layar lipat tahun ini

Jakarta (ANTARA News) - CEO Mobile Division Samsung, DJ Koh, menegaskan bahwa Samsung akan memperkenalkan Galaxy lipat pertama pada tahun ini.

Perusahaan asal Korea Selatan itu membuat survei yang ditujukan kepada konsumen tentang ketertarikan mereka terhadap smartphone yang dapat dilipat, dan respons mereka positif.

Pernyataan ini bertentangan dengan rumor awal dari Galaxy lipat yang akan diumumkan pada awal tahun depan. Namun, perangkat tersebut datang bersamaan dengan jadwal produksi OLED yang dapat dilipat.

Selengkapnya di sini



 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018