counter

Kodam XVII/Cenderawasih tutup operasi teritorial di Yalimo

Kodam XVII/Cenderawasih tutup operasi teritorial di Yalimo

Ilustrasi kiprah operasi militer selain perang personel Kodam XVII/Cenderawasih. (ANTARA FOTO/Dian Kandipi)

Elelim, Papua (ANTARA News) - Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih, Brigadir Jenderal TNI I Nyoman Çantiasa, secara resmi menutup Operasi Teritorial Tahun Anggaran 2018 yang digelar selama 70 hari di berbagai kampung di Kabupaten Yalimo, Papua, Senin.

Upacara penutupan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Yalimo yang terletak di Distrik Elelim, dengan pesertanya para pelajar SD hingga SMA, para aparatur sipil negara setempat, TNI, dan Kepolisian Indonesia, serta masyarakat setempat.

Çantiasa mengatakan, operasi teritorial yang dilakukan oleh prajurit TNI AD antara lain membangun jembatan, jamban, perbaiki intake air serta asrama dan memberikan wawasan kebangsaan kepada para pelajar.

"Opster ini dilakukan sepenuhnya untuk membantu pemerintah daerah Yalimo. Pada prinsipnya kami bisa diberdayakan dalam pembangunan sebagaimana payung hukum yang kami pedomani," katanya.

Bupati Yalimo, Lakiyus Peyon, menyampaikan terima kasih kepada TNI, terutama kepada panglima Kodam XVII/Cenderawasih dan semua jajarannya, yang selama 70 hari membangun infrastruktur di sana hingga fasilitas penyedia air bersih dan MCK.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Perketat pengamanan, setiap 500 meter ada pos TNI-Polri di Wamena

Komentar