Jakarta (Antara News) - Lille naik ke peringkat kedua klasemen Liga Prancis, berkat kemenangan 2-1 yang didapat dari tamunya Nantes pada pertandingan yang dimainkan di Stade Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Sabtu WIB.

Kedua gol kemenangan Lille dibukukan oleh Jose Fonte dan Jonathan Ikone, sebelum Nantes memperkecil ketertinggalan pada akhir babak kedua melalui gol pemain pengganti Kalifa Coulibaly, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Pertandingan baru berusia sembilan menit saat tuan rumah membuka keunggulan. Bek tengah Portugal Fonte sukses memanfaatkan umpan Thiago Mendes untuk disambar dengan sundulan kepala.

Pada pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-68, Lille memperbesar keunggulan. Fonte kali ini bertindak sebagai pengumpan, yang umpannya mampu dimaksimalkan Ikone.

Nantes baru mampu memperkecil ketertinggalan delapan menit menjelang pertandingan usai. Sepakan kaki kiri Coulibaly tidak dapat dihentikan kiper Mike Maignan untuk bersarang di gawangnya.

Hasil yang membawa Lille ke peringkat kedua ini, berdampak sebaliknya bagi Nantes. Gagal menambah koleksi poin, pasukan Miguel Cardoso kini berada tepat di atas zona degradasi, yakni posisi ke-17.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Prancis:
Lille (4-2-3-1: Maignan, Celik, Fonte, Soumaoro, Ballo-Toure, Mendes, Xeka, Pepe (Remy 90'), Ikone (Maia 79'), Bamba, Fonte (Araujo 71')
Pelatih: Cristophe Galtier

Nantes(4-2-3-1): Tatarusanu. Lwateng, Miazga, Carlos, Lima, Moutoussamy (Boschilia 69'), Krhin, Evangelista (Limbombe 58'), Rongier, Waris, Sala (Coulibaly 77')
Pelatih: Miguel Cardoso 

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis, trigol Pepe angkat Lille ke peringkat kedua

Baca juga: PSG kembali ke jalur kemenangan setelah taklukkan Lille 3-1


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018