Asian Para Games 2018

Kemensos tambah 2.000 tiket gratis

Kemensos tambah 2.000 tiket gratis

(Inapgoc)

Jakarta  (ANTARA News) - Kementerian Sosial akan menambah 2.000 tiket gratis menonton Asian Para Games bagi penyandang disabilitas, sehingga total tiket gratis menjadi 5.000 tiket.

"Kemensos akan berikan kuota sampa 5.000 di arena-arena Asian Para Games untuk 18 cabang olahraga," kata Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial Rahmat Kusnadi di Jakarta, Rabu.

Selain itu, Kemensos juga sedang menyiapkan aplikasi penyediaan tiket gratis yang akan segera beroperasi pada Kamis, 27 September 2018.

Tiket gratis tersebut dikhususkan untuk organisasi penyandang disabilitas, panti, maupun perkumpulan-perkumpulan penyandang disabilitas.

Menurut Rahmat, pendistribusian tiket melalui organisasi atau panti-panti tersebut karena penting ada penanggung jawab sehingga tiket dipastikan sampai ke penyandang disabilitas.

Selain itu, Kemensos juga menyiapkan 2.000 tiket gratis untuk upacara pembukaan Asian Para Games khusus bagi penyandang disabilitas serta 200 pengguna kursi roda.

Kemensos juga menyiapkan enam unit mobil akses bagi penyandang disabilitas untuk mengangkut atlet-atlet yang khusus menggunakan kursi roda.

Sebelumnya Kemensos menyediakan 3.000 tiket gratis untuk penyandang disabilitas menonton pertandingan Asian Para Games yang akan digelar 6-13 Oktober mendatang.

Baca juga: Pembukaan Asian Para Games 2018 akan meriah seperti Asian Games
Baca juga: Warga berharap harga tiket Asian Para Games terjangkau
Baca juga: Kementerian Sosial siapkan 2.000an tiket gratis Asian Para Games tiap hari
Baca juga: INAPGOC: harga tiket pembukaan mulai Rp500.000 hingga Rp2,5 Juta

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar