counter

Asian Para Games 2018

Warga berharap harga tiket Asian Para Games terjangkau

Warga berharap harga tiket Asian Para Games terjangkau

Momo, boneka elang bondol yang menjadi maskot Asian Para Games 2018, diarak dalam parade yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (23/9/2018). (ANTARA/Yashinta Difa)

Jakarta (ANTARA News) - Warga Ibu Kota berharap harga tiket Asian Para Games yang akan berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober lebih terjangkau dibandingkan dengan harga tiket Asian Games 2018.

Liza, warga Condet, Jakarta Timur, ingin menonton acara pembukaan serta pertandingan Asian Para Games dan berharap harga tiketnya tidak terlalu mahal.

"Saya ingin sekali menonton cabang olahraga renang, sepertinya akan seru," kata Liza di sela-sela Parade Momo, si maskot Asian Para Games 2018, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu pagi.

Ibu dua anak itu berharap penyelenggaraan Asian Para Games sukses dan bisa mendorong para atlet penyandang disabilitas semakin berprestasi.

Sependapat dengan Liza, Indra, warga Kemanggisan, Jakarta Barat, berharap warga bisa dengan mudah mengakses tiket Asian Para Games mengingat kesulitan mendapatkan tiket sempat menjadi masalah saat penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Kemarin kan sempat dikeluhkan tiketnya kurang, semoga untuk Asian Para Games besok tidak terjadi lagi," kata dia.

Indra berharap dalam Asian Para Games kali ini kontingen Indonesia bisa mengulang kesuksesan yang diraih pada saat Asian Games.

"Semoga Indonesia mendapat banyak medali," tutur dia.

Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) telah mulai menjual tiket pembukaan dan pertandingan Asian Para Games 2018 dalam jaringan sejak Kamis (20/9) bekerja sama dengan jaringan Loket.

"Kami menjual tiket pembukaan seharga Rp500 ribu, Rp750 ribu, Rp1,5 juta, dan Rp2,5 juta. Kami juga membatasi penjualan maksimal empat tiket untuk satu identitas pembeli," kata Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Selain harga tiket pembukaan, INAPGOC juga telah menentukan harga tiket pertandingan dengan tiket masuk kawasan seharga Rp10 ribu, tiket pertandingan satu cabang olahraga Rp25 ribu, tiket terusan satu hari Rp100 ribu, dan tiket terusan enam hari pertandingan Rp200 ribu.

Sedangkan harga tiket pembukaan Asian Games beberapa waktu lalu meliputi tiga kategori dengan harga Rp750.000, Rp1,5 juta dan Rp7,5 juta, dan tiket penutupannya juga terdiri atas tiga kategori dengan harga Rp450.000, Rp1 juta dan Rp2 juta. Tiket pertandingan Asian Games 2018 bervariasi sesuai cabang olahraga dan tahapan pertandingan dengan kisaran antara Rp50.000 sampai Rp300.000.

Tema Pembukaan

Okto mengatakan upacara pembukaan Asian Para Games 2018 akan mengusung tema moral dan kemanusiaan melalui pertunjukan yang juga diisi para penyandang disabilitas.

Sistem tiket pertandingan Asian Para Games 2018, menurut Okto, tidak menggunakan nomor kursi sehingga para penonton yang datang lebih awal dapat memilih tempat duduk mereka.
  
Jumlah tiket upacara pembukaan yang dijual secara umum mencapai 20 ribu tiket. Jumlah itu merupakan separuh dari total kapasitas kursi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). INAPGOC juga mengalokasikan sebanyak 2.000 tiket untuk komunitas disabilitas melalui Kementerian Sosial

Asian Para Games akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 dan diikuti oleh peserta dari 41 negara. Total ada 2.800 atlet, 1.800 ofisial serta 500 media, baik dari dalam maupun dari luar negeri, yang akan terlibat dalam ajang itu.

Sebanyak 18 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam ajang tersebut, antara lain bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulu tangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis.

Baca juga:
INAPGOC mulai jual tiket pembukaan APG daring
INAPGOC: harga tiket pembukaan mulai Rp500.000 hingga Rp2,5 Juta

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar