Liga Prancis

Lyon naik ke peringkat kedua setelah pecundangi Dijon

Lyon naik ke peringkat kedua setelah pecundangi Dijon

Pemain Olympique Lyon Martin Terrier menyundul bola untuk menjadi gol saat timnya berhadapan dengan Dijon pada pertandingan Liga Prancis di Stade Gaston Gerard, Dijon, Prancis, Kamis dini hari WIB. (twitter.com/OL)

Jakarta (ANTARA News) - Olympique Lyon naik ke peringkat kedua setelah keberhasilan mereka menang 3-0 atas tuan rumah Dijon pada pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Stade Gaston Gerard, Dijon, Prancis, Kamis dini hari WIB.

Gol-gol penentu kemenangan Lyon ini disumbangkan oleh Moussa Dembele (16', 19') dan Martin Terrier (35'), demikian catatan pertandingan pada laman resmi Liga Prancis.

Meski tidak diperkuat kapten Nabil Fekir yang cedera pergelangan kaki, Lyon terbukti jauh lebih kuat dibandingkan klub asal Burgundy tersebut, yang menyusul Manchester City dan Olympique de Marseille untuk tunduk dari pasukan Bruno Genesio pada satu pekan terakhir.

Dembele hampir membuka keunggulan timnya melalui sepakan melengkung, sebelum kemudian mengemas gol pembukaan dengan pergerakan indah. Ndombele menggulirkan bola menuju posisi sebelah kanan dan dengan bagian luar kakinya, Dembele mampu mengangkat bola melewati Runar Runarsson.

Dua menit berselang, mantan penyerang Celtic itu memperbesar keunggulan timnya, menyambar bola untuk masuk ke dala gawang setelah Runarsson menggagalkan peluang Houssem Aouar.

Terrier kemudian mencetak gol ketiga untuk timnya. Umpan silang sempurna Rafael dari sisi kanan disambut sundulan sang penyerang untuk membuatnya telah mengemas dua gol di Liga Prancis untuk klubnya.

Pada babak kedua tidak tercipta gol tambahan, kedudukan 3-0 menjadi milik Lyon untuk mendongkrak mereka ke peringkat kedua.  

Bordeaux mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Lille pada pertandingan yang dimainkan di Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, pada Kamis dini hari WIB.

Gol semata wayang di pertandingan ini dibukukan Francois Kamano di babak pertama, yang sudah cukup untuk membawa Bordeaux mengukir kemenangan kedua secara beruntun di liga sekaligus menghentikan laju Lille.

Hasil ini mengungkit Bordeaux ke peringkat ke-10 dengan koleksi sepuluh poin, sedangkan Lille turun ke peringkat keempat dengan koleksi 13 poin.

Baca juga: Bordeaux kalahkan Guingamp untuk tambah penderitaan tim juru kunci

Di Orange Velodrome, tuan rumah Marseille mampu menundukkan tamunya Strasbourg dengan skor 3-2. Strasbourg membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Kenny Lala pada menit ke-7. Dimitri Payet menyamakan kedudukan melalui eksekusi penaltinya pada menit ke-41. Tiga menit berselang, Morgan Sanson membawa timnya berbalik memimpin melalui golnya.

Dua gol berikutnya tercipta pada fase akhir laga. Nuno Da Costa mengemas gol untuk membawa Strasbourg menyamakan kedudukan, namun Valere Germain menjadi pahlawan untuk timnya berkat golnya di menit ke-90.

Tambahan tiga poin mengantar Marseille naik dari posisi keenam menuju peringkat ke-3, sedangkan Strasbourg turun dua strip ke posisi ke-13.

Montpellier gagal mempertahankan posisinya di peringkat ke-4. Bertandang ke markas Caen, mereka kemasukan terlebih dahulu melalui gol Saif-Eddine Khaoui (10'). Namun gol yang dibukukan Andy Delort (37') dan Damien Le Tallec (51') membawa Montpellier berbalik memimpin. Asa Montpellier untuk membawa pulang tiga poin kemudian sirna saat Yacine Bammou yang mengemas gol penyama kedudukan untuk Caen. Skor 2-2 pun bertahan sampai akhir.

Susunan pemain Dijon dan Olympique Lyon seturut laman resmi Liga Prancis:
Dijon (3-5-2): Runarsson, Yambere, Ciman, Lautoa (Gourcuff 77'), Rosier, Amalfitano, Abeid (Keita 46'), Loiodice, Haddadi, Jeannot (Sliti 25'), Tavares
Pelatih: Olivier Dall'Oglio

Olympique Lyon (4-3-3): Lopes, Da Silva, Denayer, Morel, Dubois, Aouar, Tousart, Ndombele (Diop 65'), Traore (Depay 84'), Dembele, Terrier (Ferri 74')
Pelatih: Bruno Genesio

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis, PSG perlebar jarak dengan pengejarnya

Baca juga: St Etienne curi tiga poin dari kandang Toulouse




 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar