Jakarta (ANTARA News) - Penyerang sekaligus kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengemas dua gol saat membawa timnya membekuk Huddersfield Town 2-0 dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion John Smith's, Huddersfield, Inggris, Sabtu.

Gol-gol itu dicetak Kane pada menit 25 serta sebuah penalti pada menit 34, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu memperbaiki posisi Tottenham ke peringkat keempat dengan raihan 15 poin, sedangkan Huddersfield (2) belum beranjak dari dasar klasemen sementara.

Tottenham mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan namun pilihan Kane melepaskan tembakan ketimbang memberikan umpan untuk Son Heung-min yang berdiri bebas hanya berakhir dengan penyelamatan gemilang dari penjaga gawang Jonas Loessl.

Pun demikian, Kane akhirnya berhasil membuka keunggulan untuk Tottenham saat menanduk umpan silang kiriman Kierran Trippier pada menit 25.

Tim tamu memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan saat wasit menunjuk titik putih dan Kane yang mengambil alih tugas sebagai algojo dengan dingin menaklukkan Loessl demi mengubah skor menjadi 2-0 untuk Tottenham pada menit 34.

Tertinggal dua gol membuat Huddersfield berjibaku untuk menebar ancaman ke tim tamu, namun barisan pertahanan Tottenham solid untuk menahan gempuran.

Sebaliknya, Tottenham berpeluang memperbesar keunggulan saat Loessl gagal mengoleksi bola umpan yang jatuh di ruang tembak Victor Wanyama, beruntung sang kiper cukup sigap untuk kembali melakukan penyelamatan penting.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit Craig Pawson meniup peluit tanda laga usai.

Baca juga: Manchester City menyeruak ke puncak usai tundukkan Brighton

Baca juga: Perjudian Mourinho tinggalkan Sanchez demi Martial berbuah buruk


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Huddersfield Town (3-5-1-1): Jonas Loessl; Zanka, Christopher Schindler (Isaac Mbenza), Terence Kongolo (Florent Hadergjonaj); Erik Durm, Aaron Mooy, Jonathan Hogg, Philip Billing, Chris Loewe; Alex Pritchard (Steve Mounie); Laurent Depoitre
Pelatih: David Wagner

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Paulo Gazzaniga; Toby Alderweireld, Davidson Sanchez, Jan Vertonghen (Victor Wanyama); Kierran Trippier, Eric Dier, Mousa Dembele (Harry Winks), Danny Rose; Lucas Moura, Son Heung-min (Moussa Sissoko); Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018