Beranda - TNI bantu renovasi mushala Kampung Wonorejo Keerom

Beranda - TNI bantu renovasi mushala Kampung Wonorejo Keerom

Mensos Shalat Idul Adha Di Tolikara Mensos Khofifah Indar Parawansa (kedua kiri) bersama warga melaksanakan shalat Idul Adha di Tolikara, Papua, Kamis (24/9). Shalat Idul Adha yang dilaksanakan di Mushala Khairul Ummah, kompleks Koramil Karubaga itu diikuti sekitar 600 warga. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Kami telah mengerahkankan personel yang dapat kita manfaatkan sebagai tenaga kasar maupun yang berkemampuan tenaga tukang
Jayapura, (ANTARA News) - Batalyon Infantri (Yonif) 121/Macan Kumbang (MK) yang bertugas sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) bersama warga membantu merenovasi mushala Manba'ul Ullum di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Danyon 121/MK Letkol (Inf) Imir Faizal ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa, mengatakan personelnya bersama-sama dengan warga membantu merenovasi Mushala Manba'ul Ullum yang merupakan salah satu mushala yang dibangun dengan swadaya warga setempat.

Mushala yang berdiri di atas tanah seluas 200 meter persegi itu, merupakan tanah wakaf dari seorang warga terdahulu, yang sebenarnya sudah digunakan oleh warga untuk beribadah, namun masih ada beberapa bagian dari bangunan yang masih perlu diperbaiki dan ditambahkan.

"Seperti tempat berwudhu, saluran pembuangan air dan pagar untuk menghindari hewan maupun ternak warga agar tidak bisa masuk ke areal mushala demi kenyamanan beribadah warga," katanya.

Selain memberikan bantuan dalam mengerahkan tenaga personel yang memiliki kemampuan tenaga tukang, tambahnya, Satgas Yonif 121/MK yang dipimpin oleh Serda Puge Berutu beserta delapan orang anggota lainnya memberikan bantuan berupa meterial bangunan untuk dapat digunakan dalam keperluan merenovasi mushala agar meringankan warga akan kebutuhan bahan bangunan.

"Kami telah mengerahkankan personel yang dapat kita manfaatkan sebagai tenaga kasar maupun yang berkemampuan tenaga tukang. Karena renovasi mushala ini merupakan swadaya masyarakat," katanya.

"Maka kami pun terpanggil untuk membantu bahan material agar bermanfaat guna mengganti bahan bangunan yang sudah rusak maupun lapuk," tambah Imir Faizal.

Pengurus Mushala Manba'ul Ullum, Suaji mengatakan bahwa mushala yang ada di Kampung Wonorejo merupakan bangunan yang sudah berdiri lama.

Namun perlu direnovasi karena untuk bangunan lamanya terdiri atasi bahan kayu yang sudah banyak lapuk sehingga perlu dibangun kembali dan semuanya itu merupakan swadaya warga setempat.

"Saya mewakili segenap warga setempat mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 121/MK yang turut membantu, baik tenaga maupun material yang telah diberikan guna merenovasi mushala ini," katanya.

Baca juga: Beranda - TNI bersama LMR-RI bantu pengecoran pembangunan masjid
Baca juga: Pasukan TNI penjaga perbatasan di Papua mengajar di sekolah perbatasan

Pewarta:
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar