Animator Shin-chan Masaaki Yuasa umumkan proyek kartun terbaru

Animator Shin-chan Masaaki Yuasa umumkan proyek kartun terbaru

Masaaki Yuasa saat tampil pada pemutaran "Lu Over the Wall" pada Festival Film Tokyo (TIFF) 2018, Minggu (28/10). (TIFF2018/Imagenet)

Roppongi, Tokyo (ANTARA News) - Animator Jepang, Masaaki Yuasa, yang terkenal melalui kartun "Kaiba", "Chibi Maruko-chan" dan "Crayon Shin-chan", mengumumkan proyek terbarunya pada gelaran  Festival Film Tokyo (TIFF) 2018.

Masaaki Yuasa yang tampil pada pemutaran "Lu Over the Wall", Minggu (28/10), mengatakan akan menggarap film animasi dengan judul tentatif "Kimito Namini Noretara" atau "If I Could Ride The Wave With You".

"Apakah itu dalam pekerjaan atau kehidupan, kita sering merasa seperti menaiki gelombang. Kita memilih gelombang dan mencoba untuk mengendarainya," kata Masaaki Yuasa di Toho Cinemas Roppongi, Tokyo, terkait film barunya itu.

"Mengalir bersama. Kita tidak tahu apakah gelombang itu mengantar ke tempat yang dikehendaki, sampai kita selesai mengendarainya," katanya.

Baca juga: Pesan Koji Yakusho untuk aktor muda

Penggarap animasi Crayon Shin-chan musim ke-5 dan 6 pada 1992 itu membocorkan sedikit tentang film barunya, berkisah seorang mahasiswa dan peselancar bernama Hinako yang pindah ke kota pantai kemudian berjumpa petugas pemadam kebakaran bernama Minato. 

Tokoh-tokoh itu kemudian menjalin persahabatan dan terlibat "kisah cinta sederhana", kata Masaaki Yuasa.

"Kimito Namini Noretara" diharapkan bisa dirilis di Jepang pada awal musim panas 2019. 

Sebagai gambaran, Masaaki Yuasa terkenal dengan karya animasi bergaya bebas. Ia membuat "Lu Over the Wall", bercerita kehidupan kota nelayan kecil di Jepang yang menghadapi pembangunan, sementara masyarakatnya masih mempercayai cerita legenda tentang laut.

Baca juga: Keroncong hingga hip-hop, peran musik dalam film Asia Tenggara

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar