Jakarta (ANTARA News) - Dua kantong jenazah lagi dan satu kantung kecil berisi perlengkapan korban yang merupakan korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT- 610, tiba di Rumah Sakit Polri Raden Said Sukanto, Jakarta Timur, pada hari Senin.

Berdasarkan pantauan di lokasi, dua kantong jenazah tersebut tiba pada pukul 18:00 WIB yang diangkut oleh dua unit kendaraan ambulans dari Polres Metro Jakarta Utara dan PMI yang berangkat dari Tanjung Priok sebagai posko pertama kecelakaan pesawat naas tersebut selain Halim Perdanakusuma.

Masing-masing kendaraan mengangkut satu kantong jenazah sementara satu kantung perlengkapan diangkut oleh ambulans Polres Metro Jakarta Utara. Dua kantong jenazah itu sepertinya merupakan potongan bagian tubuh korban jenazah jika melihat ukuran kantong tersebut yang tidak penuh padat terisi.

Kedua kantong jenazah tersebut, langsung dibawa ke ruang CT Scan Post Mortem Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Raden Said Sukanto, Jakarta Timur, ketika tiba di lokasi.

Hingga saat ini, secara total ada sembilan kantong jenazah yang sudah masuk ke fasilitas instalasi Kedokteran Forensik Rumah Sakit Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sebelumnya, pesawat type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT- 610 milik operator Lion Air yang terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang dilaporkan telah hilang kontak pada 29 Oktober 2018 pada sekitar pukul 06.33 WIB.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E. Pesawat ini berangkat pada pukul 06.10 WIB dan sesuai jadwal akan tiba di Pangkal Pinang pada Pukul 07.10 WIB. Pesawat sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar.

Basarnas memastikan pesawat Lion Air JT- 610 jatuh di perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Korban dari pesawat nahas akan dievakuasi ke RS Polri.

Pesawat itu sendiri dikabarkan membawa 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak dan dua bayi dengan dua Pilot dan lima awak pesawat.

Baca juga: PMI kerahkan relawan-ambulans bantu evakuasi korban kecelakaan Lion Air
Baca juga: Nama-nama 10 pegawai BPK korban jatuhnya Lion Air JT 610
Baca juga: Keluarga korban pesawat jatuh datangi Posko Pakisjaya, Karawang

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018