Jayapura (ANTARA News) - Tim Persipura Jayapura siap melibas tamunya Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (30/10) sore.

Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa mengaku telah menginstruksikan kepada para pemainnya untuk bermain fokus dan konsisten sehingga bisa meraih tiga poin atas tamunya itu.

"Persiapan sudah maksimal, dan tim saya sudah tahu bagaimana bermain, intinya semua fokus dan konsisten sepanjang laga," katanya.

 Menurut dia, tim asal Kota Pahlawan itu sudah pasti akan bermain terbuka karena membutuhkan poin, apalagi melihat laga terakhir yang berhasil dimenangkan oleh skuad asuhan Djajang Nurjaman.

"Mereka menang 4-0 atas lawannya, tapi ini di Jayapura kami lebih kuat bermain di hadapan publik dan kita butuh kemenangan, ini sudah saya sampaikan ke anak-anak," katanya.

Disinggung soal kebugaran Ian Louis Kabes yang sempat ditarik keluar lapangan ketika timnya menuai kekalahan 1-2 ketika menjamu Persija Jakarta, Osvaldo mengaku masih melihat perkembangan pemain tersebut.

"Kita akan tes kesehatan Kabes. Saya juga akan upayan untuk menurunkan Gunansar Mandowen pada laga besok karena butuh poin," kata Osvaldo.

Senada itu, Yustinus Pae mengakui bahwa hanya fokus dan konsentrasi penuhlah yang bisa mewujudkan target yang diusung.

"Fokus, dan kemenangan ada di hadapan kita. Laga ini adalah kesempatan untuk merubah posisi di klasemen sementara, dan mohon dukungan doa dari publik Jayapura agar raih hasil maksimal," katanya.
 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018