Jakarta (ANTARA News) - Pebola voli bintang Aprilia S Manganang gagal mengatrol timnya yaitu Alko Bandung pada Livoli Divisi Utama di GOR Ki Mageti Magetan, Jawa Timur, Selasa setelah kembali menelan kekalahan dan saat ini dari TNI AU 0-3 (21-25, 19-25, 17-25).

Masuknya pemain timnas Asian Games 2018 adalah yang pertama karena pada pertandingan sebelumnya pemain yang akrab dipanggil April ini absen dan timnya mengalami kekalahan dari Badak LNG Bontang dengan skor 0-3.

Dengan kembali menelan kekalahan tim asal Bandung ini dipastikan gagal melangkah ke semifinal meski masih menyisakan satu pertandingan yaitu melawan tim juara bertahan Livoli yaitu Bank Jatim. Jika kalah dari Bank Jatim, Rabu (31/10) maka dipastikan Alko berada di peringkat juru kunci Pul P.

Jikapun menang dari Bank Jatim, tim asuhan Zoelni Hilnanda ini berada di zona degradasi karena baru sekali menang, sementara LNG Bontang dan TNI AU akan berebut satu kemenangan untuk lolos ke semifinal mendampingi Bank Jatim yang sudah lebih dulu lolos.

"Meskipun ada Aprilia Manganang, tetap tidak bisa mengangkat. Karena hanya seorang April," kata pelatih Alko, Zoelni Hilnanda dalam keterangan resminya.

Menurut dia, awalnya kehadiran April diharapkan mampu mendongkrak tim. Namun, apa yang dilakukan belum membuahkan hasil mengingat apa yang diharapkan belum berjalan sesuai dengan rencana.

"Harapan kami April tim bisa menaikkan performa tim, tapi toser kami yang turun sekarang, Amadea Febriani masih kurang pengalaman," kata Zoelni menambahkan.

Sementara itu, pelatih TNI AU Wilfirdus Wahyu mengaku sempat terkejut dengan tampilnya Aprilia Manganang karena pada pertandingan sebelumnya yaitu melawan Badak LNG Bontang, ia belum tampil.

"Beruntung kami bisa menang," kata Wahyu dengan singkat.

Baca juga: Putri Bank Jatim melaju ke semifinal Livoli 2018
Baca juga: Tim bola voli putri Petrokimia Gresik terancam turun kasta

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018