Kami berikan trauma healing 24 jam
Jakarta  (ANTARA News) - Tim psikologi Mabes Polri berupaya memotivasi para keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 secara kontinyu selama 24 jam di Rumah Sakit Polri Sukanto Kramatjati Jakarta Timur.

"Kami berikan trauma healing 24 jam," kata tim pemulihan trauma Mabes Polri, Angela di Jakarta, Rabu.

Angela menuturkan tim psikologi memberikan motivasi agar pihak keluarga korban menerima kehilangan salah satu sanak saudara akibat musibah pesawat jatuh tersebut.

Tim pemulihan trauma juga mendampingi keluarga korban agar siap mendengarkan dan menerima seluruh informasi apapun dari pihak Rumah Sakit Polri.

Angela mengatakan terdapat sekitar 25 hingga 30 keluarga korban yang mendapatkan pemulihan trauma pada Selasa (30/10), sedangkan Rabu ini sebanyak empat-lima keluarga.

"Kami juga memberikan tips relaksasi," ujar Angela.

Selain Polri, Angela menyebutkan tim pemulihan trauma juga berasal dari unsur TNI dan perkumpulan ahli psikologi yang membantu dan mendampingi keluarga korban selama 24 jam.

Angela menambahkan pemulihan trauma tergantung kondisi dari keluarga untuk mendapatkan ketenangan dan menerima musibah tersebut.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyiapkan tim pemulihan psikologi atau trauma healing untuk menangani keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyatakan Polda Metro Jaya mengikuti arahan Mabes Polri untuk menyiapkan tim psikologi membantu pemulihan psikologis keluarga korban.
 

Pewarta: Taufik Ridwan dan Tessa Qurrata Aini
Editor: M. Arifin Siga
Copyright © ANTARA 2018