Bulu tangkis

Tim junior Indonesia diminta lebih waspada hadapi Denmark

Tim junior Indonesia diminta lebih waspada hadapi Denmark

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang 21-9 dan 21-11 atas pasangan Austria Kilian Meusburger/Serena Au Yeong dalam kejuaraan BWF World Junior Championship 2018 di Ontario, Kanada, Senin (5/11/2018) (Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA News) – Manajer tim Indonesia Susi Susanti meminta kepada seluruh atlet bulu tangkis junior agar lebih waspada saat menghadapi Denmark dalam babak perempat final BWF World Junior Championships 2018 pada Kamis (8/11) waktu Kanada.

“Pertandingan tim junior Indonesia melawan Denmark di babak perempat final nanti tidak akan mudah. Seluruh atlet harus lebih waspada dan tidak lengah di lapangan,” kata Susi melalui laman badmintonindonesia.org yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis.

Mantan pebulu tangkis nasional itu mengatakan akan menurunkan atlet-atlet yang dinilai paling siap dan kondisinya paling baik, mengingat pertandingan tersebut merupakan penentu untuk sampai ke babak semifinal.

“Kekuatan mereka (Denmark) cukup merata. Jadi, tidak boleh lengah di setiap sektor. Kami merasa bisa, tapi persaingan akan sangat ketat. Yang penting, jangan sampai lengah dan memang harus mati-matian untuk sampai ke semifinal,” tutur Susi.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan terdapat tiga nomor pertandingan yang harus diwaspadai dari tim Denmark, yakni tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran. Sedangkan untuk nomor ganda putra dan ganda putri dinilai ada peluang besar bagi Indonesia untuk menang.

“Tunggal putri, tunggal putra dan ganda campuran mereka bagus. Ganda putra dan ganda putra Indonesia mungkin masih bisa menang. Tapi tetap harus waspada karena Denmark mainnya rapid an pukulannya bagus. Tidak boleh lengah buat jaga poin,” ungkap Susi.

BWF World Junior Championship 2018 berlangsung mulai 5 hingga 18 November 2018 di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada. Di babak penyisihan, tim junior Indonesia telah mengalahkan Austria, Macau, Meksiko dan Inggris. Dengan begitu, Indonesia melaju ke babak perempat final dan akan bertemu dengan Denmark.

Susunan pemain Indonesia yang akan dikerahkan saat melawan Denmark, antara lain Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di nomor ganda putra dan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma di nomor ganda putri.

Kemudian Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di nomor tunggal putra, Putri Kusuma Wardani di nomor tunggal putri dan pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor ganda campuran.

BWF World Junior Championships 2018 mempertandingkan dua nomor, yaitu beregu dan perorangan. Pertandingan beregu campuran berlangsung pada 5 hingga 10 November 2018, sedangkan pertandingan perorangan berlangsung mulai 12 hingga 18 November 2018.

 Baca juga: Rehan/Fadia bertekad tampil lebih baik
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar