counter

"Fortnite" jadi game pertama dengan keyboard dan mouse di Xbox One

"Fortnite" jadi game pertama dengan keyboard dan mouse di Xbox One

Perangkat konsol game Xbox One dari Microsoft yang diluncurkan secara global 22 November 2013.

Jakarta (ANTARA News) - Konsol Xbox One akan menyiapkan fitur dukungan keyboard dan mouse untuk beberapa gamenya, dan salah satu game paling populer di dunia akan menjadi salah satu game pertama yang mendapatkan fitur dukungan baru tersebut.

"Fortnite" akan mendapatkan fitur dukungan keyboard dan mouse di Xbox One mulai 14 November menurut Nathan Money dari Epic Games, yang mengumumkan kabar tersebut dalam event XO18. Demikian dilansir dotesports.com, Minggu. 

Meskipun beberapa pemain Xbox kemungkinan khawatir terkait masalah melawan pemain yang menggunakan platform berbeda, Epic menjamin bahwa pemain hanya akan melawan pemain lainnya yang menggunakan platform sama.

Bukan hanya "Fortnite" yang akan mendapatkan kedua fitur dukungan tersebut. "Warframe", "War Thunder", "X-Morph Defense", "Strange Brigade", "Deep Rock Galactic", "Bomber Crew", dan "Vermintide 2" juga akan mendapatkan fitur dukungan keyboard dan mouse di Xbox One pada November.

Game-game lainnya, seperti "DayZ" dan "Warface", akan mendapatkan fitur serupa pada waktu mendatang. kendati dukungan fitur keyboard dan mouse untuk game-game itu belum memiliki jadwal spesifik saat ini.

Selain itu fitur dukungan keyboard dan mouse bagi Xbox One kemungkinan menaikkan posisi konsol ini dengan konsol pesaingnya yakni Playstation 4, yang mendukung beragam platform untuk saat ini.

Baca juga: Playstation atau Xbox, mana yang paling diminati?
Baca juga: Microsoft siap hadirkan dukungan keyboard dan mouse untuk Xbox One


 

Penerjemah: Aji Cakti
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar