counter

NBA

Sixers resmi umumkan kedatangan Butler

Sixers resmi umumkan kedatangan Butler

Poster penyambutan Jimmy Butler yang diunggah Philadelphia 76ers. (twitter.com/sixers)

Jakarta (ANTARA News) - Tim bola basket Philadelphia 76ers secara resmi mengumumkan kedatangan Jimmy Butler dari Minnesota Timberwolves lewat skema pertukaran.

Selain Butler, Sixers juga memperoleh Justin Patton dalam kesepakatan tersebut yang ditukarkan dengan Dario Saric, Robert Covington, Jerryd Bayless serta hak pilih putaran kedua NBA Draft 2022 untuk Timberwolves, demikian diumumkan laman resmi Sixers, Selasa dini hari WIB.

GM Sixers Elton Brand menyatakan kedatangan Butler membuat mereka kini memiliki tiga dari 20 pebasket terbaik NBA saat ini dan kian melancarkan jalan mereka menuju jalur juara.

"Di dalam diri Joel Embiid dan Ben Simmons kami memiliki dua pemain 20 terbaik NBA. Kini, kami mendapatkan pemain ketiga dari 20 terbaik NBA dalam Jimmy Butler, yang merupakan salah satu terbaik di NBA baik ketika bertahan maupun menyerang," kata Brand.

"Ini memperkuat upaya kami mengejar gelar juara dan memberikan kami kombinasi mujarab untuk menantang tim-tim kuat di liga," ujarnya menambahkan.

Brand juga menyambut kedatangan Patton dan mengharapkan kontribusinya bagi tim, sembari mengucapkan terima kasih kepada trio pemain yang hijrah ke arah berlawanan.

"Lewat pertukaran ini, kami juga menyambut Justin dalam organisasi ini dan tak sabar menunggu kontribusinya pada bulan-bulan mendatang," katanya.

Baca juga: Dengar kabar Butler datang, Simmons-Embiid sumringah

"Saya ingin berterima kasih kepada Cov, Dario dan Jerryd atas semua yang mereka telah lakukan untuk tim. Mereka adalah teman, mantan rekan setim dan cukup dihormati di ruang ganti. Kami akan merindukan mereka, tapi saya yakin mereka akan terus melaju dalam kariernya," ujar Brand menambahkan.

Butler merupakan langganan tim All Star NBA dalam empat musim terakhir dan sejauh ini telah mencatatkan rataan 21,3 poin, 5,2 rebound, 4,3 assist dan 2,4 steal dalam 10 penampilan bersama Timberwolves musim ini.

Musim lalu, Butler menjadi satu dari enam pemain yang membukukan rataan sekurang-kurangnya 22,2 poin, 5,3 rebound dan 4,3 assist di NBA, menempatkan sejajar dengan DeMarcus Cousins, Kevin Durant, James Harden, Lerbon James dan Russell Westbrook.

Baca juga: Butler dikabarkan hijrah ke Sixers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar