counter

Saham penerbangan Lufthansa melonjak saat Bursa Jerman menguat

Saham penerbangan Lufthansa melonjak saat Bursa Jerman menguat

Lufthansa (REUTERS/Ralph Orlowski)

Frankfurt (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Jerman ditutup lebih kuat pada perdagangan Selasa (13/11) dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt bertambah 146,78 poin atau 1,30 persen, menjadi 11.472,22 poin.

Maskapai penerbangan Jerman Lufthansa mencatat keuntungan paling besar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips dengan sahamnya meningkat 3,42 persen.

Disusul oleh produsen semikonduktor Infineon Technologies dan produsen material Covestro, yang masing-masing naik 3,25 persen dan 3,20 persen.

Di sisi lain, perusahaan kimia dan farmasi multinasional Bayer mengalami kerugian paling banyak (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya jatuh 2,94 persen.

Diikuti saham kelompok perusahaan energi RWE yang melemah 0,54 persen, serta perusahaan perawatan kesehatan Eropa Fresenius SE turun 0,30 persen.

Bayer adalah saham yang paling aktif diperdagangkan sepanjang hari dengan omset mencapai 396,68 juta euro (446,66 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Saham fesyen mewah Hermes naik ketika Bursa Prancis menguat

Baca juga: Saham British American Tobacco anjlok saat Bursa Inggris ditutup datar

Baca juga: Bursa Spanyol menguat, Indeks IBEX 35 ditutup naik 69,10 poin


 

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar