Semarang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Semarang untuk melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Kamis.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Bandara Udara Ahmad Yani Semarang pada pukul 12.45 WIB setelah menmpuh perjalanan sekitar 50 menit dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto dan Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono dibawah tangga pesawat.

Agenda pertama Presiden di Provinsi Jawa Tengah adalah menghadiri Sarasehan Pengelolaan Dana Desa Se-Jawa Tengah Tahun 2019.

Acara tersebut dihelat di Pekan Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang.

Selepas acara tersebut, Presiden akan kembali ke Bandara Ahmad Yani untuk kemudian lepas landas menuju Kota Pekalongan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Pada petang harinya, Presiden diagendakan untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Hari Pahlawan di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Setelahnya, Presiden akan menuju Kota Semarang untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Baca juga: Presiden Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah
Baca juga: Buruh pabrik rambut Purbalingga kaget didatangi Jokowi
Baca juga: Presiden tinggalkan Palembang menuju Jateng

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018