counter

Alasan Key SHINee baru debut solo setelah berkarir satu dekade

Alasan Key SHINee baru debut solo setelah berkarir satu dekade

Key, salah satu personel boy group SHINee (Instagram.com/shinee)

Jakarta (ANTARA News) - Sebagian orang mungkin berpikir menyedihkan bagi seorang musisi grup tapi baru bisa melakukan debut solo setelah 10 tahun berkarir di bidang itu. Namun, hal ini justru ditanggapi berbeda oleh Key SHINee. 

Penyanyi yang memiliki nama asli Kim Ki-bum itu memandang saat ini adalah wakru tepat untuk bersolo karir. 

"Jika aku merilis album solo debut sebelumnya, aku mungkin telah putus asa dan di bawah tekanan. Beberapa orang ingin album solo mereka jauh lebih awal (daripada aku, tapi aku tidak seperti itu, jadi aku menunggu waktu 10 tahun," kata dia seperti dilansir Yonhap, Senin. 

Key mengatakan, saat ini fokusnya adalah membuktikan kemampuannya dalam multi-tasking, ketimbang mencapai popularitas di tangga musik. 

"Jika aku lebih muda, aku akan sangat peduli dengan kinerja (grafik)... tapi sekarang aku tidak terlalu peduli tentang itu," tutur dia. 

Selain bermusik, Key juga berkarir di bidang lain industri hiburan Korea, seperti tampil dalam program televisi hingga film yang rencananya dirilis tahun depan.

"Aku belum melihat banyak entertainer yang bisa berkarir di musik, acara TV, film dan drama TV, aku ingin membuktikan bahwa aku bisa melakukannya. Aku ingin menjadi seseorang yang bisa menyulap semua hal pada saat yang sama," tutur dia. 

Kendati wara-wiri di mana-mana, Key menekankan kalau dirinya tetap memprioritaskan musik. Walau dia tak menampik ingin meraih popularitas di bidang hiburan lainnya.

Baca juga: Key SHINee debut solo lewat album "Face"

Baca juga: Jonghyun SHINee dimakamkan besok, Key masih berselimut duka

Baca juga: Key SHINee tulis surat perpisahan untuk mendiang Jonghyun

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar