Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengaku lega setelah timnya memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan 2-0 atas AS Monaco dalam laga kelima penyisihan Grup A di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Bahkan, Griezmann kini membidik timnya bisa menutup fase penyisihan dengan memuncaki Grup A, demikian kata legiun Prancis itu selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Yang terpenting adalah bagaimana bisa lolos dan kami bisa mencapainya. Kami sangat senang, terlebih jika Anda membandingkannya dengan capaian kami musim lalu," kata Griezmann merujuk pada kegagalan Atletico lolos dari fase penyisihan grup Liga Champions musim lalu.

"Sekarang kami ingin mencoba berakhir sebagai pemuncak grup, tapi sekaligus menikmati momen ini juga," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Bungkam Monaco, Atletico melangkah ke 16 besar

Berbicara soal penampilan musim lalu, Griezmann mengaku ia tidak terlalu fokus berbeda dengan kemampuannya menikmati dan menampilkan permainan terbaik musim ini.

"Tahun lalu berbeda. Saya tidak sepenuhnya fokus dan bisa dilihat baik di lapangan maupun seluruh tim," katanya.

"Sekarang saya menikmati permainan, bersama rekan-rekan tim dan para penggemar, itu membuat semuanya lebih mudah," ujar Griezmann menambahkan.

Performa positif Griezmann antara lain terlihat dengan catatannya mencetak 11 gol dalam 11 laga kandang terakhir di Liga Champions bersama Atletico.

Berkat kemenangan tersebut, Atletico saat ini memuncaki Grup A dengan koleksi 12 poin, menantikan hasil pesaing mereka Borussia Dortmund (9) yang tengah main melawan Club Brugge (4).

Baca juga: Lokomotiv Moskow tundukkan Galatasaray buat Porto dan Schalke melaju

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018