Kuliner nusantara diserbu pengunjung Indonesia Expo

Kuliner nusantara diserbu pengunjung Indonesia Expo

Suasana pengunjung yang ingin menikmati kuliner nusantara di Made in Indonesia Expo 2018 yang digelar di Jeddah, Arab Saudi. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

Jeddah (ANTARA News) - Ragam kuliner nusantara diserbu para pengunjung pameran 'Made in Indonesia Expo 2018' yang digelar di Jeddah, di mana warga Indonesia yang menetap maupun masyarakat asli Arab Saudi sama-sama menikmati makanan asli tanah air.

"Saya sengaja datang untuk menikmati kuliner asal Indonesia, saya suka sekali masakan Melayu," kata seorang pengunjung yang merupkan warga Arab Saudi bernama Eman Radi ditemui di Jeddah, Jumat malam.

Ibu yang datang bersama putrinya ini menceritakan bahwa ia memiliki kerabat di Malaysia dan ketika tengah berkunjung, ia seringkali menikmati makanan Melayu, yang menurutnya sama dengan cita rasa masakan Indonesia.

Menurutnya, rasa pedas pada masakan Indonesia membuat ia ingin terus menikmatinya pada berbagai kesempatan, salah satunya di ajang Indonesia Expo 2018.

"Saya suka sekali dendeng, rendang dan nasi goreng. Saya senang karena makanan itu bisa saya temukan di acara-acara seperti ini," ungkap Eman.

Sementara itu, warga Indonesia yang telah menetap selama 18 tahun di Arab Saudi bernama Jamilah mengaku sangat senang bisa menikmati semua masakan nusantara pada ajang tersebut.

"Saya senang banget, saya mau coba semuanya, sudah kangen sekali masakan Indonesia," ujar Jamilah yang berasal dari Pontianak ini.

Jamilah mengaku mengetahui acara tersebut dari media sosial Instagram, dan ia sengaja mencari tahu hingga akhirnya datang ke Jeddah untuk sekedar menikmati makanan Indonesia.

Selain menampilkan berbagai produk unggulan nusantara, Indonesia Expo juga menghadirkan kuliner khas nusantara, di antaranya bakso, soto betawi, nasi goreng, hingga ayam geprek.

Dengan harga 8 riyal atau sekitar Rp31.000 rupiah, para pengunjung bisa menikmati semangkuk bakso, seporsi nasi goreng spesial atau sepiring nasi dan lauk pauk.

Kuliner nusantara masih dapat dikunjungi hingga hari terakhir pameran Indonesia Expo, yakni pada Sabtu (1/12).

Baca juga: Pameran "Sial Interfood" diharapkan dorong kebangkitan kuliner Indonesia
Baca juga: Produk makanan tradisional Indonesia ludes di Laos
Baca juga: Bekraf ikuti pameran kuliner terbesar Asia Tenggara


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Pamerkan 650 hunian dari 120 pengembang properti

Komentar