counter

Lightsaber Luke Skywalker akan "terangi" lelang properti Star Wars

Lightsaber Luke Skywalker akan "terangi" lelang properti Star Wars

Luke Skywalker (Mark Hamill), Price Leia (Carrie Fisher), dan Han Solo (Harrison Ford). Kelak diketahui bahwa Prince Leia dan Han Solo menjalin hubungan cinta pada "The Force: Awaken". (--)

Jakarta (ANTARA News) - Lightsaber Luke Skywalker dari film pertama "Star Wars", salah satu senjata paling ikonik dari film itu, akan dilelang di Los Angeles pekan depan dan diprediksi bisa terjual hingga 200.000 dolar AS.

Auctioneers Profiles in History mengatakan, Senin (3/12) waktu setempat, bahwa mereka juga menjual sekitar 25 properti lain dari "Star Wars" termasuk penutup kepala pilot TIE-fighter dari film yang tayang 1977 itu dengan nilai hingga 300.000 dolar AS.

Dikutip Reuters, film-film "Star Wars" telah meraup miliaran dolar di box office dunia dan properti serta kostum dari film tersebut harganya bisa meroket di pelelangan.

Droid R2-D2 yang dipakai di film pertama terjual senilai 2,76 juta dolar AS tahun lalu, dan lightsaber lain yang dipakai Skywalker terjual 450.000 dolar AS pada 2017.

Lightsaber yang akan dilelang dipakai oleh aktor Mark Hamill sebagai Skywalker di "Star Wars: A New Hope" dan dirancang oleh dekorator peraih Oscar Roger Christian.

Baca juga: Pistol Han Solo dilelang Rp7 miliar

Baca juga: Lightsaber Luke Skywalker terjual Rp6 miliar

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar