counter

PTPN usung merek Walini masuk pasar ritel

PTPN usung merek Walini masuk pasar ritel

Executive Vice Presiden PT Perkebunan Nusantara III Aris Toharisman usai ditemui di Jakarta, Kamis. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

Walini ini brand kami untuk merek gula, minyak goreng, teh dan kopi

Jakarta, (ANTARA News) - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Holding siap mengusung merek Walini untuk empat komoditas yang akan masuk pasar ritel tahun depan.
 

“Walini ini brand kami untuk merek gula, minyak goreng, teh dan kopi,” kata Executive Vice Presiden PTPN III Aris Toharisman di Jakarta, Kamis.
 

Rencananya, PTPN akan meluncurkan merek Walini untuk pasar ritel pada 5 Januari 2019 untuk memperkenalkannya kepada pasar, di mana sebelumnya merek tersebut dijual dalam jumlah besar.

BUMN perkebunan ini juga berencana menggandeng PT Pelayanan Nasional Indonesia (Pelni) untuk mendistribusikannya ke seluruh daerah di Indonesia, termasuk Indonesia Timur.

"Jalurnya itu Indonesia Timur, Bitung, Makasar, Natuna. Kami ingin branding merek ini dulu agar lebih dikenal secara ritel," ungkap Aris.

 

Walini dipersiapkan untuk merambah pasar dari kalangan bawah, sementara PTPN tetap mempertahankan merek premium untuk komoditas kopi dan teh yakni teh Sila dan kopi Rolas.

 

Dalam pemasarannya,  PTPN akan memanfaatkan PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara sebagai distributor ritel, yang saat ini sedang dimaksimalkan fungsinya.

Baca juga: Menteri BUMN kunjungi Walini
 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar