berharap penyaluran bantuan berupa paket sembako ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat
Pekanbaru, (ANTARA) - Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PT Perkebunan Nusantara IV Regional III menyalurkan 5,6 ton paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Pekanbaru dan sejumlah kabupaten di Provinsi Riau.
 
Ketua IKBI PTPN IV Regional III, Sari Rurianto dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Minggu mengatakan bantuan paket sembako masing-masing berisikan beras lima kilogram, minyak makan, kacang hijau, mie instan, serta gula dan teh. Ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan jelang Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
"Dalam kesempatan yang sangat baik ini, kami menyalurkan bantuan bagi saudara kita yang membutuhkan. Kami berharap penyaluran bantuan berupa paket sembako ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.
 
Penyerahan bantuan turut dilaksanakan Wakil Ketua IKBI Beby Arief Subhan dan Riri Ahmad Diponegoro serta pengurus IKBI PTPN IV Regional III. Bantuan menyasar para fakir miskin, janda, lanjut usia, serta panti asuhan.

Baca juga: BNI salurkan 78.000 paket sembako di 17 wilayah lewat Safari Ramadhan
Baca juga: Ramadan berkah, Tugure bagikan ratusan paket sembako dan donasi
 
Pelaksanaan penyaluran bantuan dilaksanakan secara serentak di Kota Pekanbaru serta IKBI Distrik Timur dan Distrik Barat PTPN IV Regional III yang tersebar di lima kabupaten. Sejumlah penerima bantuan tersebut tak mampu menahan air mata dan menyembunyikan kebahagiaan mereka.
 
Ketua IKBI PTPN IV Regional III pun beberapa kali menyempatkan diri untuk berbincang dan mendengar kesulitan para penerima bantuan. Salah seorang penerima bantuan, Nenek Yanti mengaku bahagia serta mengatakan bahwa mengatakan sembako tersebut sangat membantu dirinya untuk menjalani sisa waktu ibadah bulan suci Ramadhan serta menjelang Idul Fitri.
 
"Bantuan ini sangat berharga bagi saya untuk menjalankan ibadah bulan suci dan menjelang Hari Raya," ujar nenek paruh baya tersebut.
 

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024