Jakarta (ANTARA News) - Aktris senior Widyawati mendapat penghargaan khusus "Lifetime Achievement" Piala Citra 2018 pada Festival Film Indonesia (FFI).

Widyawati mengucap syukur dan mempersembahkan penghargaan itu untuk sang ibu.

"Alhamdulillah buat saya. Ini satu terima kasih yang tak terhingga terutama kepada orang tua saya, ibu saya, karena beliau saya ada di seni peran," ucap Widyawati saat berbincang usai menerima Piala Citra di ajang FFI 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasinya selama 51 tahun berkarir di industri perfilman.

Istri almarhum Sophan Sophian itu mengaku tidak mempunyai kiat khusus untuk bisa bertahan lebih dari setengah abad di dunia seni peran.

Baca juga: Film terbaik FFI 2018: "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak"

Baca juga: Daftar lengkap pemenang Piala Citra FFI 2018
 
Aktris senior Widyawati (kanan) memegang piala citra berbicara saat menerima penghargaan "Lifetime Achievement" pada Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2018 disaksikan Ketua Komite FFI Lukman Sardi (kiri), di Gedung Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (9/12/2018).  (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)


Baca juga: Marsha Timothy tak menyangka menang Piala Citra 2018

Ia mengatakan hanya berusaha menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya tidak akan mengatakan karena saya berbuat ini. Saya rasa semua ini jalan Allah. Saya hanya menjalankan saja dan berusaha untuk menjadi terbaik," ujarnya.

Ke depannya Widyawati mengaku belum memiliki target dalam karir, melainkan hanya ingin fokus dalam berkarya.

"Saya orang yang tidak pernah punya target dalam hidup atau berkarir. Saya hanya jalanin saja, kalau pun dapat penghargaan saya berterima kasih dan bersyukur saja," tutupnya.

Baca juga: Widyawati masih sedih tonton film mendiang suami

Baca juga: Widyawati tak ingin ada batas senioritas

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018