Kami berharap melalui kegiatan ini, bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Waingapu
Jakarta (ANTARA News) - BUMN kembali bersinergi demi mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kehidupan sosial masyarakat melalui Program BUMN Hadir Untuk Neger, yang diikuti oleh 4 BUMN yaitu PT ASABRI (Persero), PT Pegadaian, PT Garam dan Bank BTN di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Djoko Rachmadhy selaku Sekertaris Perusahaan PT ASABRI (Persero) mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi  bentuk tanggung jawab sosial ASABRI kepada masyarakat di daerah 3T (Terluar,Terdepan,Tertinggal).

"Kami berharap melalui kegiatan ini, bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Waingapu,” ujar Djoko Rachmady di Taman Sandalwood, Waingapu NTT dalam keterangan resmi, Minggu.

Santunan dan bingkisan yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan masing- masing sebesar Rp250.000,- dan Rp100.000.

Sinergi ini bertujuan untuk berbagi melalui pemberian santunan kepada anak panti asuhan demi menanamkan rasa syukur dan berbagi dengan sesama. Selain itu, program tersebut juga untuk menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihi antar umat beragama dan mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan agar mereka dapat merasakan keriaan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"BUMN Berbagi Melalui Santunan kepada Anak Panti Asuhan" dilaksanakan secara serentak pada Sabtu, 15 Desember 2018 di 15 ibu kota provinsi yang memiliki pemeluk Nasrani (Kristen dan Khatolik) cukup banyak. Acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Kegiatan di Waingapu ini dihadiri oleh Djoko Rachmadhy (Asabri), Moh Edi Isdiwianto (Pegadaian), Frisaba Hengki (Bank BTN), Edward Hariandja (PT Garam) serta diikuti oleh tokoh masyarakat, pemuka agama dan masyarakat Waingapu. Kegiatan ini menjadi bagian implementasi dari BUMN Hadir Untuk Negeri.

Sedangkan di Kota Waingapu, Waikabubak, Waitabulla, NTT telah diberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan yang beragama Nasrani sebanyak minimal 500 anak panti asuhan per kota. 

Santunan dan bingkisan yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan masing- masing sebesar Rp250.000,- berupa uang tunai dan Rp100.000 berupa tas sekolah.

Bantuan sarana dan prasarana diberikan juga kepada Panti Asuhan Kristen Hati Nurani, Panti Asuhan Kristen 263 Prailiu, Panti Asuhan Bakti Luhur Putri sebesar Rp100 juta, Gereja Kristen Sumba Pau Umabara- Waingapu, Gereja Kristen Sumba Wee Mau Anugerah - Waikabubak, Gereja Kristen Sumba Palla Pusat - Waitabula sebesar Rp100 juta.

Kemudian, sarana dan prasarana di Sekolah Dasar Bakti Luhur Putri, Sekolah Dasar Masehi Praiwora-Waingapu, Taman Bacaan Sekolah Dasar Masehi Payeti 1 - Waingapu sebesar Rp100 juta, bantuan beasiswa untuk 15 orang mahasiswa sebesar Rp5 juta, bantuan pasar murah sebanyak 250 paket sebesar Rp100 ribu dijual seharga Rp25 ribu, bantuan sarana dan prasarana umum dinas kebersihan Waingapu (sepeda motor sampah dan bak sampah sebesar Rp100 juta) total bantuan adalah Rp1.155.000.000.(KR-HSI)

Baca juga: ASABRI luncurkan layanan ASABRI LINK

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018