Palangka Raya (ANTARA News) - Sukses membawa Kalteng Putra naik kasta promosi ke Liga I, membuat manajemen membuka pintu lebar-lebar bagi sang pelatih, Kas Hartadi untuk bertahan menukangi tim berjuluk Laskar Isen Mulang.

Pemilik tim Kalteng Putra, Agustiar Sabran di Palangka Raya, Ahad, berharap Kas Hartadi mau memperpanjang kontrak guna kembali melatih tim yang mencapai kemajuan luar biasa selama dalam asuhannya. Kas Hartadi diharapkan kembali bersama Kalteng Putra, apalagi musim depan merupakan debut tim ini di Liga I.

"Kami memang ada komunikasi dengan Kas Hartadi, namun belum ada jawaban dari yang bersangkutan," tambah Agustiar.

Kakak kandung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut mengatakan, meski pun belum ada tanggapan dari sang pelatih yang sudah dua kompetisi di Liga 2 Indonesia menakhodai Kalteng Putra, tidak menutup kemungkinan pemilik tim akan mencari pelatih kepala untuk musim kompetisi tahun depan dengan menyeleksi dan melihat program-program yang mereka bawa untuk menukangi tim yang akan merekrut pemain berkualitas seperti pemain Liga I, Eropa dan Asia.

"Target kami empat pemain asing dari Eropa dan satu pemain Asia akan kami rekrut. Tidak hanya itu, pemain dari Liga I serta punggawa Kalteng Putra sebanyak 70 persen akan kami pertahankan," katanya.

Ditanya berapa anggaran Kalteng Putra yang disediakan untuk membeli kuota pemain serta mengarungi Liga I Indonesia musim depan, Agustiar enggan membeberkan berapa jumlah yang mereka anggarkan nantinya.

"Mengenai anggaran, semuanya menyesuaikan saja. Kemudian yang patut diingat, kami memiliki kemampuan untuk merekrut pemain kelas eropa seperti Zlatan Ibrahimovic, hanya saja yang bersangkutan tetap ingin bermain di liga-liga Eropa saja," ungkapnya.

Pemain eropa yang kini menjadi incaran Kalteng Putra adalah Diego Forlan yang juga mantan pemain Timnas Uruguay. Sampai saat ini pemilik klub masih berkoordinasi untuk membuka komunikasi.

"Kami masih berkoordinasi untuk perekrutan pemain Eropa itu. Kami juga meminta doa masyarakat Kalteng agar apa yang kami inginkan terkabul," pintanya.

Sementara itu, mengenai peningkatan kualitas Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalteng Putra mendapatkan suntikan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Kalteng.

"Rumput stadion dan penerangan untuk lapangan juga akan segera dilakukan perbaikan, sehingga pada pembukaan pertandingan yang akan dilaksnakan sekitar bulan Mei 2019 dapat digunakan sesuai dengan target," demikian Agustiar.

Pewarta: Kasriadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018