counter

Pemkot Depok gelar Festival Kampung Budaya

Pemkot Depok gelar Festival Kampung Budaya

FESTIVAL PERAHU NAGA DEPOK Sejumlah peserta mengikuti lomba dayung pada Festival Perahu Naga di Situ Rawa Besar, Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Minggu (2/12/2018). Festival tahunan yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Pemkot Depok tersebut diikuti oleh 34 peserta yang bertujuan menggalakkan olahraga dayung serta sebagai upaya pelestarian lingkungan di kawasan situ. (ANTARA FOTO/Kahfie Kamaru)

Depok  (ANTARA News) - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok, Jawa Barat menggelar Festival Kampung Budaya 2018, guna mengembangkan budaya di Kota Depok.

"Kesenian yang ditampilkan di sini dari berbagai macam budaya di Indonesia," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris usai menghadiri pelaksanaan Festival Kampung Budaya, di Balaikota Depok, Sabtu.

Dikatakannya, Kota Depok memiliki keunikan tersendiri terkait seni dan budaya. Salah satunya terkait dengan penduduk asli Betawi dan etnis yang sangat beragam.

"Ini yang patut dibanggakan di Kota Depok, walaupun berbagai macam suku, agama, ras, namun kedamaian, kerukunan tetap terjalin dan ini akan terus dilestarikan di tengah-tengah masyarakat. Hal ini juga yang menjadi dukungan dalam mewujudkan visi Kota Depok," ujarnya.

Idris menambahkan, ke depan diharapkan kegiatan ini akan terus dilaksanakan agar masyarakat mendapatkan hiburan dan mengingatkan mereka akan kampung halamannya.

"Pemerintah Kota Depok akan terus berupaya memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Akan tetapi kami tidak dapat bekerja sendiri, tanpa bantuan masyarakat yang turut serta mendukung program dan kegiatan Pemerintah Kota Depok," demikian Idris.

Baca juga: Depok gencarkan program kampung iklim
Baca juga: Wali Kota Depok raih Entrepreneur Award 2018

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar