Jakarta (ANTARA News) - Menyambut tahun 2019, restoran bernuansa Jepang Sushi Groove menghadirkan empat puluh variasi sushi baru dengan sentuhan modern. 

Menu baru ini meliputi sushi nigiri, sushi rolls, gunkan dan inari serta sushi moriawase. 

Untuk menu pembuka, ada salted egg salmon skin untuk penyuka segala makanan berbumbu telur asin. 
 
Salted egg salmon skin (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Potongan kulit salmon yang digoreng cukup tebal, meski masih tetap renyah saat digigit.

Namun saus telur asinnya lebih dominan sehingga rasa kulit salmon kurang terasa di lidah. 
 
Gyoza Mentaiko Sauce di Sushi Groove (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Saus mentaiko (telur ikan) yang gurih jadi pelengkap gyoza, kudapan Jepang yang biasanya terdiri dari irisan kubis, daging dan bawang putih dibalut pangsit. 

Penyuka sushi fushion bisa mencicipi nigiri gaya modern. Nigiri biasanya terdiri dari potongan ikan mentah segar yang diletakkan di atas nasi, tapi di restoran ini dagingnya disajikan matang. 

Padukan salmon, tuna, ebi, tamago (telur), kani stick (kepiting) dan daging sapi dengan topping yang tersedia, seperti dynamite salmon skin, mentaiko yang gurih juga garlic cheese.  Potongan nasi untuk menu Nigiri cukup padat, pun dagingnya tebal. 
 
Nigiri sushi di Sushi Groove (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Ingin yang lebih mengenyangkan perut? Ada berbagai variasi sushi roll di mana berbagai variasi ikan dan sayur dibalut dengan nasi, kemudian dilapisi lagi dengan lembaran rumput laut, digulung dan dipotong-potong seukuran satu suapan.

Scallop Dynamite Roll terdiri dari sushi roll yang dalamnya “kriuk-kriuk” ditambah topping kerang dengan saus gurih dan creamy. 
 
Salmon Tuna Chuka Wakame Roll di Sushi Groove (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Sensasi berbeda dapat dicoba di menu Salmon Tuna Chuka Wakame Roll yang tak cuma terdiri dari potongan ikan, tetapi rumput laut dan bawang bombay.

Untuk makanan penutup, ada kue kue bertekstur lembut rasa keju atau teh hijau yang manis, juga snow Ice rasa cokelat dan strawberi. Hidangan manis serupa es serut ini cocok untuk menyegarkan mulut setelah menyantap sushi-sushi dengan saus gurih. 

Baca juga: Begini agar sushi Anda lebih menyehatkan

Baca juga: Kesalahan umum saat makan sushi

Baca juga: Resep mudah membuat temaki sushi


 
Snow Ice Strawberry di Sushi Groove (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019