Angin kencang yang terjadi Rabu dini hari sekitar pukul 04.00 WIT menyebabkan ruas jalan tersebut sempat tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan
Jayapura,  (ANTARA News) - Prajurit TNI dari Yonif 126/KC, Rabu, melakukan pembersihan di ruas Jalan Sawitami, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, akibat pohon tumbang setelah hujan yang disertai angin kencang melanda kawasan tersebut.

"Angin kencang yang terjadi Rabu dini hari sekitar pukul 04.00 WIT menyebabkan ruas jalan tersebut sempat tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan, " kata Dan Pos Sawitami Letda Inf Agusri kepada Antara, di Jayapura.

Ia mengatakan, pohon yang tumbang dan menutup badan jalan menyebabkan ruas jalan tersebut sempat lumpuh, padahal jalan tersebut merupakan jalan utama trans-Papua ke arah Wembi.

Butuh waktu sekitar empat jam untuk membersihkan ruas jalan tersebut sehingga dapat dilewati kendaraan yang melintas di jalan trans-Papua ke arah Wembi, Kabupaten Keerom, kata Agusri.

Beberapa warga yang terpaksa menepi dipinggir jalan akibat tidak bisa melintas menyatakan terima kasih atas bantuan anggota TNI yang sudah membersihkan jalan dari pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang.

"Kami sangat berterima kasih karena anggota TNI cepat merespon dengan membersihkan jalan yang tertutup pohon tumbang," kata Marthen, warga Wembi yang mengaku baru dari Arso.

Baca juga: Tujuh warga tertimpa atap rumah di Keerom Papua dievakuasi prajurit TNI

Baca juga: Antisipasi banjir di Keerom-Papua, Satgas Pamtas TNI bantu warga

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019