counter

Mitchell tidak akan pertahankan gelar juara kontes dunk

Mitchell tidak akan pertahankan gelar juara kontes dunk

Ekspresi bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell, selepas melesakkan tembakan tripoin dalam laga lanjutan NBA melawan Charlotte Hornets di Spectrum Center, Carolina Utara, Amerika Serikat, Sabtu (1/12/2018) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Guard Utah Jazz Donovan Mitchell tidak  akan mempertahankan mahkotanya pada All-Star Dunk Contest 2019, katanya kepada wartawan, Jumat.

"Itu benar-benar berasal dari ketika saya cedera , tiga kali dalam waktu berbeda saya cedera  tahun ini. Saya ingat tahun lalu ketika saya kembali dari All-Star, saya lelah," kata Mitchell, yang meraih gelar itu sebagai rookie sebagaimana dikutip Reuters.

"Untungnya, kami punya beberapa hari di mana saya bisa istirahat, tapi akan ada hari di mana saya tidak akan pergi ke gym dan saya hanya akan tidur dan istirahat.

"Bagi saya, ini sulit; ini adalah salah satu event favorit saya. Ini adalah event favorit saya sepanjang akhir pekan," tambah Mitchell.

"Saya ingin melakukannya lagi. Saya pikir dengan semua yang terjadi musim lalu, saya ingin mengalami All-Star tanpa melakukannya, hanya untuk melihat bagaimana rasanya dan membandingkannya dengan tahun lalu. Ini semua adalah pengalaman pembelajaran bagi saya."

Deseret News melaporkan bahwa meskipun Mitchell akan melewati pada kontes dunk, sumber mengatakan ia mungkin berpartisipasi dalam Rising Stars Game pada Jumat, 15 Februari.

"Saya suka melakukan kontes dunk tahun lalu dan itu sangat menyenangkan, tetapi saya juga tahu itu membutuhkan banyak fokus, latihan dan persiapan," kata atlet berusia 22 tahun itu kepada Deseret News.

"Saat ini, pikiran saya benar-benar pada membantu tim saya  (dalam) paruh kedua musim ini. Namun, saya sangat gembira, untuk akhir pekan ini. Saya akan bisa menjadi bagian dari beberapa peristiwa besar."

Sebagai rookie berusia 21 tahun, Mitchell menjadi pemain pertama Utah yang memenangi gelar dunk sejak Jeremy Evans pada 2012. Dalam dua tahun bersama Jazz, Mitchell menghasilkan rata-rata 20,9 poin, 3,6 rebound dan 3,7 assist per pertandingan.

NBA All-Star Weekend 2019 berlangsung 15-17 Februari mendatang di Charlotte, N.C.

All-Star voting selesai pada Senin, dengan para starter dan kapten diumumkan pada Kamis. Cadangan akan diumumkan pada 31 Januari.

Baca juga: Donovan Mitchell gantikan Aaron Gordon untuk kontes Slam Dunk NBA

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar