counter

Bulu tangkis

Hafiz/Gloria siap hadapi perjalanan terakhir Owi/Butet di Istora

Hafiz/Gloria siap hadapi perjalanan terakhir Owi/Butet di Istora

Pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke putaran kedua turnamen Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-12, 13-21, 21-18 selama 59 menit permainan. (Antara/Imam Santoso)

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja siap menghadapi pasangan senior mereka Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam turnamen terakhir pasangan emas Olimpiade Rio 2016 itu di Stadion Istora Senayan, Jakarta.

"Kami masih punya motivasi untuk berusaha mengalahkan mereka meskipun turnamen ini menjadi turnamen terakhir mereka. Kami akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaik kami. Kalah ataupun menang, itu urusan belakang," kata Hafiz selepas pertandingan putaran pertama turnamen Indonesia Masters 2019 di Stadion Istora, Jakarta, Selasa malam.

Hafiz/Gloria melaju ke putaran kedua turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu setelah mengalahkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-12, 13-21, 21-18 selama 59 menit permainan.

Kemenangan di Istora itu menjadi keunggulan kedua Hafiz/Gloria atas pasangan Negeri Jiran peringkat 34 dunia itu setelah pertemuan kedua pasangan dalam All England 2018.

"Kalau berhadapan dengan rekan senegara, kami harus selalu siap walaupun mereka adalah senior kami. Siapa yang siap di lapangan itu yang akan menang karena kami sering berlatih besama," kata Gloria.

Sementara, Hafiz mengaku kunci kemenangannya atas pasangan Malaysia Tan/Lai adalah ketenangan dalam permainan walaupun pada posisi lapangan yang kurang menguntungkan yaitu kalah angin.

"Mereka sempat mengubah pola permainan pada gim kedua dari permainan cepat ke permainan panjang. Kami terlalu pelan pada gim kedua dibanding gim pertama," kata Hafiz.

Hafiz mengaku akan mempersiapkan kondisi fisik, konsentrasi permainan dan keyakinan guna menghadapi pertandingan putaran kedua jika menghadapi Tontowi/Liliyana. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar