Toshiba luncurkan flash memory UFS 3.0 pertama di pasaran

Toshiba luncurkan flash memory UFS 3.0 pertama di pasaran

Toshiba Memory Corporation: Perangkat Flash Memory UFS Ver. 3.0 Pertama di Industri (Antara/BUSINESS WIRE)

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Toshiba Memory Corporation, produsen memory terkemuka di dunia, telah mulai memproduksi sampel [1] flash memory Universal Flash Storage (UFS) Ver.3.0 [3] pertama di industri[2]. Produk terbaru ini dilengkapi 3D flash memory 96-layer BiCS FLASH™ Toshiba dan tersedia dalam tiga kapasitas: 128GB, 256GB, dan 512GB[4]. Dilengkapi kemampuan baca/tulis super cepat dan konsumsi daya rendah, flash memory ini sangat cocok digunakan pada perangkat seluler, smartphone, tablet, dan sistem realitas virtual (VR).

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20190122006030/en/

Perangkat terbaru ini mengintegrasikan 3D flash memory 96-layer BiCS FLASH™ dan sebuah pengendali dalam kemasan JEDEC-standard 11.5 x 13.0mm. Pengendali berfungsi untuk mengatasi galat, memperpanjang masa hidup alat (wear leveling), terjemahan alamat logical-to-physical, dan mendeteksi area yang penyimpanan yang sudah rusak (bad block).

Ketiga flash memory tersebut telah sesuai dengan JEDEC UFS Ver. 3.0, termasuk HS-GEAR4, yang memiliki kecepatan antarmuka teoritis hingga 11.6Gbps per lajur (x2 lajur=23.2Gbps) sekaligus mendukung fitur-fitur yang menekan kenaikan konsumsi daya. Performa baca dan tulis sekuensial flash memory berkapasitas 512GB masing-masing telah ditingkatkan hingga sekitar 70 persen dan 80 persen, dibandingkan produk terdahulu[5].

*Semua nama perusahaan, produk, dan layanan boleh jadi merek dagang perusahaannya masing-masing.

Catatan
[1] Pengiriman sampel produk 128GB akan dimulai hari ini bersama dengan lini produk lainnya secara bertahap setelah bulan Maret. Spesifikasi sampel kemungkinkan berbeda dari produk komersial.
[2] Sumber: Toshiba Memory Corporation, per 23 Januari 2019.
[3] Universal Flash Storage (UFS) adalah kategori produk untuk kelas produk memory yang ditanam yang sesuai dengan spesifikasi standar JEDEC UFS. Mengacu pada antarmuka serialnya, UFS mendukung duplexing penuh, yang memungkinkan kemampuan baca dan tulis secara bersamaan antara prosesor inang dan perangkat UFS.
[4] Densitas produk didasarkan pada densitas memory chip yang ada di dalam produk, bukan jumah kapasitas memory yang tersedia untuk penyimpanan data oleh pengguna akhir. Kapasitas yang dapat digunakan oleh pengguna akhir akan berkurang karena area data overhead, proses format, bad block, dan kendala lainnya, dan dapat beragam didasarkan pada perangkat inang dan penggunaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengacu pada spesifikasi produk yang dapat diaplikasikan. Definisi 1GB= 230 bytes = 1,073,741,824 byte.
[5] Perangkat generasi 256GB Toshiba Memory Corporation yang terdahulu: “THGAF8T1T83BAIR”  

Layanan Pelanggan:
Toshiba Memory Corporation
Sales Planning Division
Tel: +81-3-6478-2423
https://business.toshiba-memory.com/en-jp/contact.html

*Informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190122006030/en/

Kontak

Pertanyaan Media:

Toshiba Memory Corporation
Sales Strategic Planning Division
Koji Takahata
Tel: +81-3-6478-2404

Sumber: Toshiba Memory Corporation 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar