Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan pembangunan Masjid Al-Farabi di SMAN 41 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu. 

Peresmian Masjid Al Farabi digelar bersamaan dengan perayaan HUT Ke-43 SMAN 41 Jakarta.

"Penggunaan nama Al-Farabi sangat tepat dengan harapan siswa-siswi yang sedang menuntut ilmu di SMAN 41 Jakarta bisa menjadi ilmuwan seperti Al-Farabi. Menciptakan karakter yang baik dan berakhlak mulia," kata Anies yang didampingi Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau dan unsur terkait lainnya.

Ia berharap dengan dibangunnya Masjid Al Farabi di lingkungan sekolah SMAN 41 Jakarta dapat memberikan manfaat bagi sesama. 

"Apalagi masjid ini dibangun dengan menggunakan dana infaq dan sodaqoh dari siswa, guru, semua unsur sekolah dan pihak lainnya. Semoga menjadi ladang pahala bagi semua yang sudah berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al-Farabi," tuturnya.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (tengah) dalam peresmian pembangunan Masjid Al-Farabi di SMAN 41 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (2/2)


Kemudian ia juga berpesan kepada anak didik SMAN 41 Jakarta untuk aktif berorganisasi. 

"Bukan hanya di akademis saja, tapi bisa ikut di berbagai organisasi. Jangan lihat posisi dalam sebuah organisasi, tugas apa pun yang kita jalani bisa menjadi pembelajaran untuk ke depannya," tutur Anies.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 41 Jakarta Emanuel Hari Wahyana menerangkan, pembangunan Masjid Al-Farabi dimulai sejak 31 Januari 2016. 

"Secara bertahap proses pembangunannya dan sekarang sudah bisa digunakan untuk pendidikan keimanan dan karakter. Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah membantu dalam pembangunan Masjid Al-Farabi," ujarnya seraya menambahkan lingkungan sekolah SMAN 41 Jakarta juga memiliki Taman Bhinneka Tunggal Ika.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019