Sepak Bola Nasional

Arsenal Foundation dan Save the Children pantau hasil pelatihan futsal

Arsenal Foundation dan Save the Children pantau hasil pelatihan futsal

Arsenal Foundation bersama Save the Children Inggris dan Indonesia kunjungi RPTRA Intiland Teduh Semper Barat, Jakarta Utara. (dok Humas Pemkot Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA News) - Arsenal Foundation bersama Save the Children Inggris dan Indonesia mengadakan kunjungan RPTRA Intiland Teduh Semper Barat dan Penjaringan Indah yang selama dua tahun terakhir menjadi lokasi digelarnya program percontohan perlindungan anak dan sepak bola berketahanan di wilayah Jakarta Utara, yang tujuan utamanya memanfaatkan sepak bola untuk mengembangkan potensi dan karakter anak. 

"Tujuan dari kunjungan ini untuk mengenal lebih dalam lingkungan sekitar dan bertemu dengan anak-anak yang telah mendapat program tersebut selama dua tahun," jelas Dewi Sri Sumanah, Kepala Department Komunikasi dan Advokasi Save the Children.

Pada tahun 2018, Save the Children Indonesia memperluas wilayah percontohan tidak hanya di Jakarta Utara tapi ada di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. 

"Ada tujuh RPTRA yang didampingi dan yang terbanyak di Jakarta Utara ada 4 RPTRA. Anak-anak di RPTRA tersebut mengikuti pelatihan/coaching clinic secara intensive selama 20 minggu dengan menggunakan modul sepak bola berketahanan yang dikembangkan oleh Arsenal Foundation dengan Save the Children," ungkapnya saat mendampingi Direktur Arsenal Foundation, Mr.Will, meninjau RPTRA Intiland Teduh, Kelurahan Semper Barat, Kamis (14/2).

Saat ini, tim sedang melatih 35 pelatih sepak bola lisensi D. "Mereka dilatih langsung oleh pelatih sepak bola Arsenal Foundation yang didatangkan dari Inggris. Pelatihannya berlangsung selama 12 hari di lapangan D'Arcici Sport Center," terang Dewi.

Sementara itu, Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang mengaku bangga dengan kemampuan anak-anak bermain futsal yang semakin meningkat hingga mengukir prestasi. 

"Tadi mereka meninjau anak-anak hasil binaan pelatihan futsal. Saat berinteraksi langsung, mereka terlihat senang sekali dengan potensi yang dimiliki anak-anak Semper Barat. Semoga kerjasama ini bisa terjalin terus," tambahnya.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ini kata Walikota Jakut soal banyaknya genangan di daerahnya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar