counter

NBA

Durant sabet MVP saat tim Lebron menang di NBA All-Star

Durant sabet MVP saat tim Lebron menang di NBA All-Star

Forward tim Lebron, Kevin Durant (35) dan forward tim Giannis, Joel Embiid (21) dalam pertandingan NBA All Star di Spectrum Center.(USA TODAY Sports/Jeremy Brevard)

Jakarta (ANTARA News) - Kevin Durant mencetak 31 poin dan memenangkan penghargaan MVP setelah mengalahkan Giannis Antetokounmpo saat membawa Tim Lebron menang 178-164 pada pertandingan All-Star NBA 2019.

Tertinggal terlebih dahulu, tim LeBron mampu bangkit usai halftime dan memenangkan di pertandingan tersebut, yang berlangsung di Spectrum Center, Charlotte, Minggu malam waktu setempat (17/02).

Sejak pertandingan dimulai tim Giannis langsung bermain agresif di kuarter pertama. Giannis sendiri membuka poin melalui dunk memanfaatkan umpan Kemba Walker.

Tidak tinggal diam, Kawhi Leonard berhasil membukukan tembakan tiga poin bagi Tim LeBron, tetapi Giannis membuat timnya menjaga jarak lagi dengan tambahan empat poin.

Tim Giannis mengakhiri kuarter pertama dengan unggul 53-37 dari tim Lebron berkat triple tiga poin oleh Khris Middleton.

Tim Lebron membuka poin berkat upaya dari James Harden dan Ben Simmons di kuarter kedua. Namun, tim Giannis mampu menjaga keunggulan setelah kontribusi dari Paul George, Russell Westbrook, dan Stephen Curry

LeBron dan Damian Lillard berhasil memperkecil jarak tim mereka sebelum kuarter kedua berakhir, tetapi kuarter tersebut selesai dengan keunggulan 95-82 untuk tim Giannis. 

Tim LeBron mampu bangkit dan menyamakan kedudukan di kuarter ketiga, tembakan-tembakan tiga poin Lillard terbukti sangat krusial. Mereka berhasil mengejar menjadi 127-127 dari 106-120.

Sebelum kuarter ketiga berakhir, tembakan tiga angka Bradley Beal dan catatan dua angka Ben Simmons berhasil membalikan keunggulan, tim Lebron menutup kuarter ketiga dengan 132-131.

Pertandingan semakin memanas di kuarter terakhir. Curry dan D'Angelo Russell sempat membawa tim Giannis kembali unggul dengan 148-142.

Namun, triple tiga point dari Leonard tetap membuat tim LeBron terus menempel ketat tim Giannis. 

Tim Lebron kemudian unggul usai dunk Beal dan dua tembakan tiga poin dari Kevin Durant. Lebron dan kawan-kawan berhasil menjaga keunggulan, dengan sumbangan poin dari LeBron dan Durant untuk memperlebar jarak menjadi 171-160. 

Upaya Curry masih belum mampu memperkecil jarak sebelum pertandingan All-Star dinyatakan berakhir, di mana tim LeBron menang 178-164.

Durant tercatat sebagai penyumbang angka terbanyak untuk tim LeBron, dengan 31 poin. Sedangkan, Giannis sendiri jadi penyumbang angka terbanyak dengan 38 poin.
Baca juga: LeBron James-Giannis Antetokounmpo pilih rekan setim All-Star
Baca juga: Nike ungkap kostum All-Star NBA 2019
Baca juga: All-Star bakal sajikan tim LeBron James vs tim Giannis Antetokounmpo

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar