Jakarta (ANTARA News) - Ketua Liga Spanyol Javier Tebas menyebut bahwa Lionel Messi merupakan ikon sepak bola negeri Matador itu.

Tebas juga menyayangkan bila Messi sampai meninggalkan Liga Spanyol. Bintang sepak bola asal Argentina itu telah menunjukkan performa demikian menakjubkan di atmosfer Liga Spanyol.

Messi yang kini telah berusia 31 tahun itu telah mencetak sebanyak 582 gol dalam 667 pertandingan bersama dengan Barcelona.
Kontraknya di Camp Nou sampai tahun 2021. Ia menandatangani kesepakatan perpanjangan itu pada November 2017.

"Messi akan bertahan di Barcelona, ia demikian penting bagi mereka," kata Tebas kepada para wartawan sebagaimana dikutip dari laman Marca.

"Ia mampu menunjukkan sejumlah hal luar biasa dalam sepak bola, dan ia menjadi ikon bagi banyak orang. Ia sangat penting agar tetap berada di Liga Spanyol, karena penampilannya demikian cemerlang. Ia pemain hebat di setiap pertandingan yang diselenggarakan di Spanyol."

"Di sini kami senantiasa berharap mendatangkan sosok yang terbaik. Untuk itulah, mengapa saya kerapkali katakan bahwa pelatih-pelatih seperti Jose Mourinho dan Pep Guardiola diharapkan kembali ke Liga Spanyol," katanya.

"Mereka pelatih kelas dunia yang punya karakter. Mereka tidak jarang tampil kontroversial meski mereka punya gaya tersendiri. Inilah yang senantiasa memikat dari Liga Spanyol," kata Tebas.

Baca juga: Ronaldo vs Messi, siapa yang terbaik dalam mengeksekusi penalti?

Baca juga: Messi gagal mengeksekusi penalti, Valverde tenang-tenang saja

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019