Bantuan buku ini merupakan salah satu wujud program "BUMN Hadir Untuk Negeri' yang digalakkan Kementerian BUMN
Pangkalpinang (ANTARA) - Forum Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyumbangkan sejumlah buku untuk mendukung penguatan Komunitas Literasi Babel dalam upaya mewujudkan masyarakat cerdas dan tidak mudah terprovokasi isu hoaks di daerah itu.

"Bantuan buku ini merupakan salah satu wujud program "BUMN Hadir Untuk Negeri' yang digalakkan Kementerian BUMN," kata Ketua Forum BUMN Babel Agustri Setiono saat menyerahkan buku kepada Komunitas Literasi di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan bantuan buku berbagai keilmuan dan judul disumbangkan ke Komunitas Literasi Babel ini juga dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam, terutama Pemrpov Kepulauan Babel dalam meningkat minat baca masyarakat.

"Dengan rajin membaca, diharapkan masyarakat menjadi lebih cerdas sehingga tidak mudah terprovokasi dan termakan isu hoaks," ujar Agustri yang juga Area Head Bank Mandiri Babel.

Sekretaris Forum BUMN Babel Solpa Puji Harsagi mengatakan, buku-buku yang diserahkan tersebut merupakan sumbangan dari berbagai BUMN yang ada di Babel.

Ketua Komunitas Literasi Babel Ferry Komeng menyampaikan apresiasi atas peran Forum BUMN Babel dalam mendukung penguatan literasi masyarakat tersebut.

Ia mengatakan pihaknya akan menempatkan buku-buku tersebut ke berbagai pojok literasi yang disiapkan, termasuk di sejumlah warung kopi yang akan dijadikan lokasi bacaan.

Forum BUMN Provinsi Kepulauan Babel menyerahkan sumbangan sekitar 300 buku dari berbagai disiplin keilmuan dan buku tersebut diserahkan Ketua Forum BUMN Babel Agustri Setiono kepada Ketua Komunitas Literasi Babel Ferry Komeng.

Penyerahan buku tersebut disaksikan sejumlah pengurus dan anggota Forum BUMN Babel seperti Solpa Puji Harsagi (Garuda Indonesia), Rendy Kurniawan (PT Timah Tbk), Hari Purwanto (Bank Mandiri), Radiansyah (BTN), dan Irwan Arfa (LKBN Antara).

Pewarta: Aprionis
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019