Banda Aceh (ANTARA) - Ribuan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, memadati Lapangan Musara Alun guna mendengarkan ceramah dari Ustad Abdul Somad (UAS), Kamis (7/3) malam.

Warga yang "tumpah" ke lapangan Musara Alun Kota Takengon tersebut terlihat khusuk mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh da'i kondang yang hadir ke daerah berhawa dingin tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada IKAPDA (Ikatan alumni pesantren Darul Arafah) dan IKAT (Ikatan alumni Timur Tengah) yang sudah memfasilitasi kunjungan ustad ke Aceh Tengah dan seluruh Aceh," kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Ia menjelaskan kedatangan ustad untuk kedua kalinya ini bukan sebagai tamu lagi, tapi sebagai warga kehormatan dataran Tinggi Gayo Kabupaten Aceh Tengah.

"Masyarakat Aceh Tengah ingin menjalani kehidupan dunia yang lebih baik, dan kebersamaan kita berkumpul malam ini, semoga Allah SWT mengumpulkan kita kembali di surga nya nanti," katanya.

Ia berharap masyarakat semakin bersemangat untuk belajar dan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari hari, sesuai dengan tekad untuk menerapkan syariat Islam di Provinsi Aceh.

"Masyarakat yang memiliki kesadaran beragama, pasti memiliki toleransi dan solidaritas sosial yang kuat, dan masyarakat seperti inilah yang kita butuhkan untuk membangun daerah dan bangsa ini," katanya.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019