Ribuan warga ikuti karnaval Banjarmasin Sasirangan Festival

Ribuan warga ikuti karnaval Banjarmasin Sasirangan Festival

Beragam kostum unik bercorak batik sasirangan digelar BSF 2019. (Sukarli Ant).

Banjarmasin (ANTARA) - Ribuan warga Kota Banjarmasin, Sabtu, nampak kompak memakai baju khas daerahnya, yakni batik sasirangan dalam rangka memeriahkan karnaval Banjarmasin Sasirangan Festival(BSF) 2019.

Karnaval dimulai dari Balaikota di Jalan RE Martadinata, kemudian melintas di Jalan Lambung Mangkurat hingga ke Jalan Piere Tendean di objek wisata Siring sungai Martapura.

Beragam disainer kostum unik ditampilkan dengan corak batik sasirangan, diiringi grup drumband, sehingga suasana menjadi sangat meriah dengan ribuan peserta.

Penyelenggaraan BSF pada 2019  adalah tahun ketiga dalam rangka menggiatkan pariwisata Kota Banjarmasin yang merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel)," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ikhsan Al-Haq.

Menurut dia,  penyelenggaraan BSF 2019 dimulai sejak 6 Maret yang ditutup pada 10 Maret dengan beragam kegiatan, diantaranya expo BSF dengan menampilkan beragam produk kerajinan dari Usaha Kecil Menengah (UKM).

Selain itu ada beragam hiburan rakyat yang menampilkan dan memperkenalkan khazanah budaya daerah.

"Intinya kegiatan ini untuk menunjukkan Banjarmasin kota pariwisata dengan beragam keunikan sebagai kota seribu sungai," ujar Ikhsan.

Bahkan, menurut dia,  penyelenggaraan BSF ini akan diusulkan menjadi agenda nasional untuk pariwisata nasional.

"Kita berupaya agar pariwisata daerah kita gaungnya lebih jauh lagi hingga ke mancanegara,"kata Ikhsan.

Pewarta: Sukarli
Editor: Alex Sariwating
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Siring Menara Pandang di Kota Banjarmasin belum dibuka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar