Jakarta (ANTARA) - AS Monaco harus puas dengan raihan satu poin dalam laga pekan ke-28 Liga Prancis setelah ditahan imbang Bordeaux dengan skor 1-1 di Stadion Louis II, Monaco, Minggu dini hari WIB.

Teknologi VAR berperan besar atas hasil tersebut lantaran membuat wasit memutuskan menganulir gol Carlos Vinicius untuk Monaco serta memberikan tendangan penalti bagi Bordeaux, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Monaco lebih dulu unggul lewat tandukan Radamel Falcao pada menit saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Namun, keunggulan itu terhapuskan berkat andil VAR yang membuat wasit Francois Letexier memberikan tendangan penalti kepada Bordeaux atas insiden Falcao yang didakwa menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti sendiri pada menit ke-61.

Jimmy Briand yang menjadi algojo sukses membuat kedudukan imbang 1-1 lewat eksekusinya yang menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Lantas VAR kembali berperan dalam insiden gol yang disarangkan Carlos pada menit ke-87, namun dianulir oleh wasit karena ia menyatakan sang pemain berada dalam posisi offside ketika Falcao melepaskan umpan terobosan.

Hasil itu membuat posisi Monaco melorot lagi ke urutan ke-17 dengan catatan 27 poin lantaran di laga lain pesaingnya Amiens (28) berhasil meraih kemenangan, sedangkan Bordeaux (33) tetap tertahan di urutan ke-13.

Susunan pemain kedua tim:

AS Monaco (4-2-3-1): Danijel Subasic; Djibril Sidibe, Jemerson, Benoit Badiashile, Fode Ballo; Adrien Silva, Cesc Fabregas; Gelson Martins, Aleksandr Golovin (Nacer Chadli), Rony Lopes (Carlos Vinicius); Radamel Falcao
Pelatih: Leonardo Jardim

Bordeaux (4-2-3-1): Benoit Costil; Youssouf Sabaly, Jules Kounde, Pablo Castro, Maxime Poundje; Aurelien Tchouameni, Otavio; Nicolas de Preville, Younousse Sankhare (Yann Karamoh), Francois Kamano (Samuel Kalu); Jimmy Briand (Josh Maja)
Pelatih: Ricardo Gomes

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019