counter

Bulu tangkis

Langkah Jonatan terhenti di babak kedua Swiss Terbuka

Langkah Jonatan terhenti di babak kedua Swiss Terbuka

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Langkah pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus terhenti di babak kedua Yonex Swiss Terbuka setelah kalah dari pebulutangkis asal India Subhankar Dey dengan skor 21-12, 20-22, 17-21.

Penampilan Jonatan (Jojo) sudah cukup baik pada game pertama, namun pada game kedua, performa Jojo mulai menurun dan pergerakannya melambat sehingga Dey pun memanfaatkan kesempatan ini untuk terus memberi tekanan.

"Hari ini lawan bermain bagus, tidak gampang mati dan ulet. Dia kejar terus kemana pun bola saya arahkan. Beberapa kali saya serang, pertahanannya rapat sekali. Waktu bola-bola saya jauh-jauhkan dari dia pun masih bisa dijangkau," tutur Jojo melalui keterangan resmi dari badmintonindonesia.org, Kamis malam.

Meski mengaku sudah mengantisipasi bahwa lawannya merupakan petarung yang ulet, namun peraih medali emas di Asian Games 2018 ini tetap kesulitan menembus teknik-teknik Subhankar.

"Sayangnya di game kedua, saya sudah mengejar 20-20 tapi hasilnya begini. Saya sudah coba turunkan bola dulu karena permainan belakangnya kan bagus. Serangan-serangannya banyak yang akurat," katanya menambahkan.

Masih ada satu kesempatan mengirim wakil di nomor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting yang malam ini akan bertanding melawan Daren Liew dari Malaysia.

Sedangkan Tommy Sugiarto hanya mampu menjajal babak pertama setelah dihentikan Mark Caljouw dari Belanda dengan skor 21-17, 10-21 dan 17-21.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jonatan Christie raih emas tunggal putra

Komentar