counter

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Menang 2-0 atas Latvia, Polandia puncaki Grup G

Menang 2-0 atas Latvia, Polandia puncaki Grup G

Kapten timnas Polandia Lewandowski (no.9) melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Latvia di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup G di PGE Narodowy, Warsawa, Polandia pada 24 Maret 2019.(REUTERS/KACPER PEMPEL)

Jakarta (ANTARA) - Polandia mencatatkan dua kemenangan dari dua pertandingan awal kualifikasi Piala Eropa 2020 mereka setelah gol babak kedua oleh Robert Lewandowski dan Kamil Glik memberi mereka kemenangan kandang 2-0 atas Latvia di Grup G pada Senin (25/3) dini hari WIB.

Polandia, yang mengalahkan Austria 1-0 dalam pertandingan pembukaan mereka, memimpin dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Israel dan Makedonia Utara masing-masing mengumpulkan empat dan Slovenia dua sedangkan Austria dan Latvia masih nol.

Upaya Lewandowski masih membentur tiang gawang di babak pertama dan gagal memanfaatkan tiga peluang lainnya ketika kiper Latvia Pavels Steinbors melakukan serangkaian penyelamatan luar biasa sebelum ia akhirnya kebobolan oleh dua gol sundulan.

Bek kiri Polandia Arkadiusz Reca berhasil mengirimkan umpan silang kepada Lewandowski sebelum penyerang Bayern Munchen itu memecah kebuntuan dengan sundulan keras di menit ke-76.

Gol yang hampir serupa dicetak Glik pada menit ke-84, Kamil Grosicki dua kali hampir menambahkan keunggulan bagi tuan rumah yang bermain di National Stadium Warsaw.

Sedangkan Vladislavs Gutkovskis juga memiliki dua peluang bagi tim tamu, tetapi masih gagal untuk membobol gawang Polandia yang dikawal oleh Szczesny.

Baca juga: Rangkuman kualifikasi Euro 2020, Jerman melambung, Rusia menang besar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar