Jakarta (ANTARA) - Tiger Woods dan Rory McIlroy berada di antara para pemenang di putaran pertama kejuaraan WGC-Dell Technologies Match Play pada Rabu waktu setempat, dan kedua pegolf itu memiliki kesempatan untuk memperbaiki penampilan mereka menjelang turnamen golf akbar Masters.

Woods pada pertandingan golf yang saling berhadapan satu lawan satu itu, sempat tertinggal oleh pegolf rekan senegaranya dari AS Aaron Wise hingga permainan 10 lubang namun dia mampu bangkit untuk memenangi pertarungan ketika lawannya yang berusia 22 tahun itu gagal memasukkan bola ke lubang ke-17 lewat pukulan putt pendek, dan hasil itu memastikan pegolf juara empat kali turnamen Masters itu meraih kemenangan 3 dan 1, demikian seperti dikutip dari Reuters.

Namun pegolf berusia 43 tahun Woods dalam permainannya tampak kurang greget di hari pertama dari lima hari pertandingan golf sistem match play di padang golf Austin Country Club di Texas, AS itu.

"kami berdua harus berjuang," kata Woods.

"Jika ini ajang stroke play maka kami akan tertinggal, di sini anda hanya berusaha untuk mengalahkan lawan di depan anda dan saya bisa melaju," tambahnya.

Sementara itu McIlroy justru mendapat kemudahan sebagai juara Players Championship, dia tetap dalam performa yang mantap ketika menghadapi pegolf yang dikenal dengan pukulan jauhnya Luke dari AS dengan kemenangan 5 dan 4.

Pegolf asal Irlandia Utara itu pada pertandingan putaran pertama match play tersebut mencetak birdie di dua lubang terakhir untuk memastikan kemenangannya.

"Saya agak beruntung namun beberapa pukulan saya memang bagus," katanya.

"Luke bakal mengakui bahwa di tidak sedang bermain dengan penampilan terbaik dia dan saya justru bermain bagus," tambahnya.

Di pertandingan lainnya, pegolf AS lainnya Jordan Spieth, juga sempat terpuruk di dua lubang permainan dari tiga ubang tersisa, namun dia mampu bangkit dan mencetak birdie untuk mencatat skor halve melawan pegolf rekan senegaranya Billy Horschel.

Baca juga: Tiger Woods akan tampil di TPC Sawgrass

Baca juga: Woods akhiri paceklik gelar dengan memenangi Tour Championship

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019