Jayapura (ANTARA) - Calon presiden  nomor urut 01 Joko Widodo menemui perwakilan para relawan dan kader partai politik di salah satu hotel di Jayapura,  Senin, 

"Saya 'to the point' ya, pada 2014 dukungan suara bagi Jokowi-JK di Papua bisa mencapai 72,4 persen, sehingga saya minta pada 2019 minimal 85 persen," kata Jokowi di Jayapura.

Menurut Jokowi, dari pertemuan dengan relawan dan  kader partai politik ini, target itu diyakini tercapai.

"Karena, saya melihat tim kampanye daerah sangat solid dan baik," ujarnya ketika ditemui wartawan usai bertemu dengan relawan dan kader partai politik.

Senada dengan Jokowi, Komaruddin Watubun, Ketua Tim Kampanye Daerah Papua Jokowi-Ma'ruf, mengatakan rakyat Papua pasti memilih pasangan nomor urut 01 ini karena sudah bekerja untuk masyarakat di Bumi Cenderawasih.

"Kerja-kerja Jokowi  untuk Papua patut diberi penghargaan, Jokowi bekerja untuk masyarakat Bumi Cenderawasih," katanya.

Komaruddin menjelaskan pihaknya mengingatkan kepada para relawan dan kader, bukan hanya semangat 100 persen untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf, tetapi juga harus legal secara administrasi.

Setelah menemui relawan dan kader partai politik selama 45 menit di Jayapura, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Sorong, Papua Barat untuk menghadiri kampanye akbar. 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019