Karawang (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk Jawa Barat Dedi Mulyadi diserbu pendukung pasangan nomor urut 01 dalam kampanye akbar di lapangan Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Selasa.

Disela kegiatan kampanye, Dedi dikerumuni pendukung capres nomor urut 01 yang sudah datang sejak pagi. Tidak hanya kalangan emak-emak, kalangan milenial juga mengerumuni mantan Bupati Purwakarta dua periode itu.

Dedi Mulyadi dikerumuni untuk memenuhi permintaan para pendukung Jokowi-Ma'ruf untuk berfoto atau sekadar bersalaman.

Kondisi yang sama juga dialami Ketua Partai Golkar Jabar itu saat berada atas panggung hingga selesai acara. Para relawan dari berbagai kalangan tersebut rela berdesak-desakan untuk bisa berfoto.

Nenden (27) salah satu relawan Jokowi dari wilayah Karawang Barat mengaku sudah sejak lama mengidolakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat tersebut.

"Sudah sejak lama kagum sama pak Dedi, orangnya ramah dan apa adanya. Alhamdulillah sekarang bisa ketemu," katanya.

Sementara itu, kampanye pasangan capres 01 yang digelar di lapangan Stadion Singaperbangsa Karawang dihadiri puluhan ribu relawan dan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Mereka berada dari berbagai daerah di Jawa Barat, seperti dari Purwakarta, Subang, Bekasi dan Bogor. Bahkan ada juga yang beradal dari Tasikmalaya, Garut dan lain-lain.

Baca juga: TKN: Jokowi siapkan akses modal dukung perekonomian Karawang
Baca juga: Kiai Ma'ruf Amin bakar semangat warga Karawang lewat lagu
Baca juga: Jokowi rencanakan konektivitas darat dukung Karawang kota industri
Baca juga: Dedi Mulyadi yakin Jokowi menang di Karawang dan Jabar

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019